Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

TUHAN CINTA SEMUA ANAK

1 2 3 4 5 Rating 0 (0 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Markus 10:13-16

Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka. (Markus 10:16)


Bacaan Alkitab Setahun:
Amsal 1-3



Hari Doa Sedunia untuk Anak-anak Berisiko dilangsungkan setiap tahun pada akhir pekan pertama bulan Juni. Inisiatif global ini telah menggerakkan orang-orang di berbagai tempat di dunia untuk berdoa bagi anak-anak. Mengapa berdoa bagi anak-anak di dunia? Anak-anak berjumlah banyak. Sekitar satu miliar anak akan dilahirkan dalam sepuluh tahun ke depan, dan 90% dari mereka akan hidup di keluarga yang berpenghasilan kurang dari sekitar 8.000 rupiah per hari. Anak-anak menderita. 56% tinggal dalam kondisi kemiskinan yang ekstrem. Anak-anak strategis. Mayoritas orang kristiani mengambil keputusan untuk mengikut Kristus sebelum usia 18 tahun.

Selain alasan-alasan di atas, yang sangat penting adalah anak-anak dicintai dan dipandang penting oleh Tuhan. Tuhan marah jika ada yang menghalangi anak-anak datang kepada-Nya (ayat 13-14). Tuhan senang dengan keberadaan dan kerohanian anak-anak (ayat 15). Tuhan senang menyambut, memberkati, dan mengasihi anak-anak (ayat 15-16). Dalam pengajaran-Nya, Tuhan mengutuk orang yang menyesatkan anak-anak (Matius 18:6).

Mengikuti berita dan membaca data tentang anak-anak berisiko yang menderita bisa membuat kita merasa tidak berdaya. Namun, seharusnya ketidakberdayaan itu justru membuat kita melangkah menghampiri Tuhan yang mengasihi mereka. Bersama dengan tubuh Kristus di seluruh dunia, pada tanggal 2 dan 3 Juni ini, mari secara khusus kita mendoakan pemulihan, pembebasan, dan keadilan bagi anak-anak berisiko, agar mereka juga mengalami pelukan dan berkat dari Juru Selamat dan Pengasih mereka.—JOO 

ANGKATLAH TANGANMU KEPADA-NYA DEMI HIDUP ANAK-ANAKMU,
YANG JATUH PINGSAN KARENA LAPAR DI UJUNG-UJUNG JALAN!
—Ratapan 2:19
 


Informasi dan materi Hari Doa Sedunia untuk Anak-anak Berisiko dapat diunduh di sini

 

Respons: