Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

DOMBA YANG HILANG

1 2 3 4 5 Rating 3.00 (3 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Lukas 15:1-7

Kalau ia telah menemukannya, ia meletakkannya di atas bahunya dengan gembira... (Lukas 15:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 18-20



Bagi arkeolog, puing dan reruntuhan masa lalu sama berharganya dengan emas. Artefak berupa gerabah dan benda kuno lain digunakan untuk menjelaskan asal usul peradaban, memverifikasi klaim kebenaran yang selama berabad-abad dipercayai. Dalam mencari mereka tidak segan-segan menghabiskan dana besar, menghabiskan waktu bertahun-tahun, menjelajah sampai ke daerah pelosok. Mereka akan memperoleh kepuasan besar ketika menemukan dan membuktikan apa yang mereka yakini, lalu mempublikasikannya pada dunia.

Yesus itu pencari. Bukan benda, namun domba, jiwa yang terhilang. Dia akan mencari sampai menemukannya kembali. Yesus mencurahkan segenap sumber daya terbaik untuk mengejar dan mendapatkan kembali domba yang terhilang itu (ay. 4). Saat menemukannya, Dia memikulnya di bahu-Nya (ay. 5), membawanya masuk ke rumah, mengadakan pesta untuk kepulangan domba, dan mengundang para sabahat-Nya (ay. 6).

Apakah Anda sudah ditemukan Yesus? Kembali dalam pelukan-Nya? Renungkanlah bagaimana Dia mencari dan menemukan Anda, lalu meletakkan Anda di bahu-Nya. Artinya, Dia memikul beban, kesukaran. dan masalah Anda. Dia lalu membawa Anda ke dalam rumah-Nya. Artinya, mengizinkan Anda menikmati segala milik-Nya. Dia juga mengadakan pesta bagi Anda dan mengundang para sahabat-Nya. Artinya, Dia membawa Anda ke dalam komunitas yang baik bagi hidup Anda. Apakah Anda sudah menikmati hak istimewa ini sebagai domba-Nya? Hiduplah sebagai domba-Nya yang penuh sukacita!—MRT

DIA YANG MENCARI ANDA DENGAN SEGENAP DAYA,
DIA PULA YANG AKAN MEMELIHARA ANDA SECARA SEMPURNA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: