Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

KETIKA KASIH BEKERJA

1 2 3 4 5 Rating 4.09 (23 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kejadian 14:1-16

Ketika Abraham mendengar, bahwa anak saudaranya tertawan, maka dikerahkannyalah orang-orang yang terlatih, yakni mereka yang lahir di rumahnya, tiga ratus delapan belas orang banyaknya, lalu mengejar musuh sampai Dan. (Kejadian 14:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
Nehemia 4-6



Dunia olahraga tidak akan pernah melupakan seorang atlet layar Kanada bernama Lawrence Lemieux. Saat ia bertanding dalam Olimpiade Seoul 1988, sebenarnya ia sangat berpotensi merebut medali perak. Tetapi, ketika ia melihat ada seorang peserta negara lain yang cedera, Lemieux memutuskan meninggalkan lomba dan menolong peserta itu. Ia pun akhirnya hanya finish di urutan ke-21, dan gagal merebut perak yang sebenarnya sudah di depan matanya. Awalnya, banyak orang menyebutnya telah bertindak bodoh. Tetapi atas tindakannya itu, ia memperoleh penghargaan. Ia dikalungi medali kehormatan Pierre de Coubertin dari Komite Olimpiade Internasional.

Melakukan sesuatu untuk menolong orang lain, apalagi orang yang pernah menyakiti kita, bukan hal yang mudah. Mengapa? Karena untuk melakukannya kita harus memiliki kerelaan untuk 'mengurbankan' kepentingan diri sendiri. Abraham bisa saja bersikap tak peduli ketika Lot, keponakannya, ditawan oleh musuh. Apalagi Lot pernah melakukan hal yang merugikannya. Tetapi Abraham menunjukkan bahwa ia tetap mengusahakan kebaikan bagi Lot. Abraham telah mengurbankan kepentingan dirinya untuk menolong Lot.

Salah satu bukti seorang yang telah menerima anugerah pengampunan dari Kristus adalah ia tidak akan merasa bahagia tatkala orang lain mengalami bahaya, sekali pun mungkin orang itu pernah menyakitinya. Sebaliknya, bila perlu ia akan mengurbankan kepentingannya sendiri demi menolong dan memberi kebahagiaan bagi orang itu. Kristus telah memberikan teladan hidup-Nya, bagaimana dengan kita?–-SYS

JIKA KASIH KRISTUS BERSEMAYAM DALAM HIDUP KITA,
KITA TIDAK AKAN BAHAGIA KALA MELIHAT ORANG TERANCAM HIDUPNYA.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: