DEMI KEMULIAAN ALLAH

1 2 3 4 5 Rating 4.74 (19 Votes)

Baca: Yesaya 37:1-38

Maka sekarang, ya TUHAN, Allah kami, selamatkanlah kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah TUHAN. (Yesaya 37:20)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yesaya 64-66



Dalam sebuah wawancara, Billy Graham ditanya tentang bagaimana ia menghadapi berbagai tantangan di dunia penginjilan dan pelayanan. Graham menyatakan bahwa segala hambatan adalah makanannya sehari-hari dan ia mampu menanganinya karena Allah menolongnya. Ia juga selalu berdoa agar segala perkataan dan perbuatannya dapat memuliakan Allah, bukan dirinya sendiri.

Berdoa demi kemuliaan Allah pun dilakukan raja Hizkia ketika raja Asyur mengepung kota Yerusalem dan dengan kasar menghina Allah. Dengan angkuhnya raja Asyur berkata bahwa Allah sekali pun tidak akan dapat mengalahkannya. Menghadapi penghinaan itu, dengan penuh kerendahan hati raja Hizkia memohon pertolongan Allah. Dalam doanya ia tidak memohonkan keselamatan hanya untuk dirinya dan bangsa Israel, melainkan agar semua itu terjadi demi kemuliaan Allah semata. Melalui nabi Yesaya, Allah merespons sikap positif yang ditunjukkan oleh raja Hizkia. Akhirnya, bangsa Israel bebas dari ancaman musuh dan dapat menikmati keadaan yang aman.

Hanya kepada Allah saja kita dapat bergantung dan berserah total, karena hanya melalui Dia kita mendapatkan pertolongan atau solusi dalam setiap permasalahan yang kita hadapi. Perlu disadari bahwa tidak semua kondisi dapat kita kendalikan, namun Allah adalah pengendali segala situasi. Tugas kita adalah memohon dan menyerahkan segala kedaulatan dan keadilan ke dalam tangan-Nya. Dan, di atas semua itu, kiranya segala hal yang kita panjatkan hanya berfokus pada kemuliaan Allah.RA

KIRANYA KEMULIAAN ALLAH SEMATA YANG MENJADI
SUMBER PENGHARAPAN DAN FOKUS HIDUP ORANG PERCAYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.