Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

KESEMPATAN

1 2 3 4 5 Rating 4.44 (18 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yohanes 9:1-7

Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja. (Yohanes 9:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 3-5



Pada satu masa Natal, Mikeseorang tunawisma di Atlantamembantu kami mengumpulkan teman-temannya untuk menerima kado Natal dan makan bersama. Natal berikutnya, gereja kami mengadakan aksi sosial serupa, namun kami kesulitan mengumpulkan tunawisma sebab Mike sudah pindah.

Kami membagikan makanan, pakaian, dan selimut pada mereka di tengah hujan dan udara dingin. Di suatu jalan sempit, kami melihat telapak kaki yang setengah tertutup oleh selimut basah. Kami menyingkapnya dan terkejut, “Hai Mike, rupanya kau! Ehm, kau sedang mabuk, atau sakit?” Mike hanya mengulurkan tangan, menerima paket kami, lalu kembali menutup wajah. Kami pikir ia malu. Jadi kami hanya memberinya tambahan selimut, lalu meninggalkannya dengan ucapan, “Selamat Natal, Mike, Yesus mengasihimu.” Sebulan kemudian kami mendengar, Mike meninggal pada hari Natal. Kami berduka dan merasa bersalah karena waktu itu kami terlalu cepat meninggalkannya. Mungkin Mike sedang sakit dan butuh pertolongan.

Para murid Yesus pernah berdebat tentang siapa yang berdosa dalam kasus orang yang lahir buta. Orang itu atau orangtuanya? Kata Yesus,“Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia selama masih siang, akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.” Saat ada waktu untuk bertindak, lakukanlah segera. Sebab ada saat kita ingin berbuat sesuatu, tapi kesempatan sudah tak ada. Ini saatnya berbuat sesuatuuntuk anak, suami, istri, orangtua, saudara, atau teman kita. Dan, terutama untuk kemuliaan Tuhan.SST

TAK SEORANG PUN MAMPU MENGINJAKKAN KAKI
DI ARUS SUNGAI YANG SAMA, PADA KESEMPATAN YANG BERBEDA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: