Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

TANGAN TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.42 (19 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 119:73-80

Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu. (Mazmur 119:73)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Bilangan 26-27



Kita menggunakan tangan untuk berbagai hal. Kita menggunakan tangan untuk bersalaman, untuk memegang sesuatu, untuk memeluk anak-anak kita, untuk mengajar mereka. Tanpa tangan, kehidupan akan terasa sukar. Tanpa tangan, kita tidak akan bisa menunjukkan kasih sayang seperti sekarang, tidak bisa bekerja sebaik sekarang atau berkomunikasi se-ekspresif sekarang. Banyak hal dalam kehidupan direngkuh dengan tangan kita. 

Banyak kali Alkitab mengilustrasikan karya Tuhan melalui tangan-Nya. Dari tangan-Nya, kita mengenal semua pekerjaan-Nya (Mzm. 28:4-5); dengan tangan kebapaan-Nya, hidup kita diangkat-Nya (Mzm. 37:4). Allah juga menyatakan amarah-Nya dengan tangan-Nya (Mzm. 75:9). Ia bahkan membentuk diri kita dengan tangan-Nya (Mzm. 119:73). Allah sangat sibuk dengan tangan-Nya untuk menopang, menuntun, memelihara, mengasihi, dan bahkan mendisiplin kita. 

Mungkin semua yang dilakukan Allah digambarkan seperti ini, karena kita sangat tergantung pada tangan kita. Bukan tanpa alasan mengapa Allah memberikan dua tangan untuk kita. Kedua tangan kita adalah alat yang dirancang-Nya bukan sekadar untuk bekerja, tetapi juga untuk menyampaikan pesan kasih. Dengan tangan kita, Dia ingin kita menggunakannya dengan cara yang lembut untuk membelai, membesarkan hati, membimbing, dan membangkitkan semangat orang lain. Tangan kita mengungkapkan apa yang ada di hati kita. Gunakan kedua tangan kita hari ini untuk melaksanakan rencana Kristus bagi sesama kita. —SYS

TAK HANYA UNTUK BEKERJA, TANGAN KITA DIPAKAI ALLAH
UNTUK MENYAMPAIKAN PESAN KASIH BAGI SESAMA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: