DI BALIK PENDERITAAN

1 2 3 4 5 Rating 4.85 (13 Votes)

Baca: Yohanes 9:1-15

Jawab Yesus, “Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi supaya pekerjaan-pekerjaan Allah dinyatakan di dalam dia.” (Yohanes 9:3)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Nehemia 13



Nick Vujicic terlahir tanpa memiliki tangan dan kaki. Bagi sebagian besar orang, Nick tidak akan mempunyai masa depan yang indah. Namun di balik penderitaannya, Tuhan punya rencana yang besar atas hidupnya. Kini Nick menjadi motivator yang cukup terkenal. Perjuangan dan kemampuannya menerima keberadaan dirinya sebagai ciptaan Tuhan yang berharga telah menginspirasi banyak orang. 

Dalam nas hari ini, Yesus mengoreksi pandangan murid-murid-Nya bahwa sakit-penyakit dan penderitaan terjadi karena dosa. Yesus menjelaskan bahwa Tuhan bisa mempunyai rencana indah di balik sakit-penyakit dan penderitaan yang dialami manusia. Melalui semua itu, pekerjaan-pekerjaan-Nya yang ajaib akan dinyatakan. Maka selama masih ada kesempatan, kita harus melakukan pekerjaan-pekerjaan Allah. Inilah yang Yesus lakukan sebagai Terang dunia dengan menyembuhkan orang buta itu, meskipun hari itu adalah hari Sabat. Mukjizat penyembuhan orang buta itu kemudian menjadi kesaksian indah bagi para tetangganya. 

Hari ini kita belajar bahwa di balik sakit-penyakit dan penderitaan, ada rencana Tuhan yang indah di dalam hidup ini. Sebab itu, ketika sakit-penyakit dan penderitaan datang menerpa kita, nantikanlah saat Tuhan bekerja dan menyatakan maksud-Nya yang indah di dalam hidup kita. Pada saat itu terjadi, kita mesti menyambutnya dengan penuh syukur serta berani memberikan kesaksian tentang kebesaran Tuhan kepada orang lain supaya mereka juga mengalami karya-karya Allah yang ajaib di dalam hidup mereka. Sehingga Bapa di sorga semakin dimuliakan.

—ENO/www.renunganharian.net


MOTIVASI MERUPAKAN BAHAN BAKAR YANG DIBUTUHKAN
UNTUK MEMBUAT MESIN MANUSIA TETAP BEKERJA.—Zig Ziglar


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.