Sudah terbit: Volume 42!
Sudah terbit: Volume 25!

HACKSAW RIDGE

1 2 3 4 5 Rating 4.54 (24 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Samuel 23:20-23

Selanjutnya Benaya bin Yoyada, anak seorang yang gagah perkasa, yang besar jasanya, yang berasal dari Kabzeel; ia menewaskan kedua pahlawan besar dari Moab. Juga pernah ia turun ke dalam lobang dan membunuh seekor singa pada suatu hari bersalju. (2 Samuel 23:20)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Ayub 21-24



Hacksaw Ridge adalah film yang diangkat dari kisah nyata kepahlawanan Desmond Doss, warga Amerika Serikat yang berjasa menyelamatkan 75 tentara dalam Perang Dunia II di Okinawa. Keberanian dan kepedulian Desmond membuat banyak nyawa terselamatkan, sekalipun ia tidak membawa senjata saat terjun ke medan perang. Atas jasanya yang luar biasa, Doss pun mendapat anugerah Medal of Honor dari pemerintah AS. 

Jika AS memiliki Desmond yang berani, Daud pun memiliki banyak orang hebat dalam kerajaan-Nya, salah satunya bernama Benaya. Alkitab mencatat bahwa anak Yoyada itu berhasil menewaskan kedua pahlawan besar dari Moab. Ia turun ke dalam lobang dan membunuh seekor singa pada suatu hari bersalju. Ia juga berhasil membunuh orang Mesir yang tinggi besar dengan tombak milik orang Mesir yang terlebih dahulu dirampas olehnya. Jika pada waktu itu ada pemberian Medal of Honor, rasanya tak berlebihan jika Benaya dinominasikan sebagai penerima medali tersebut. 

Pada masa kini, menjadi “pahlawan” tidak harus dengan mengangkat senjata atau terjun ke peperangan. Kita bisa menjadi pahlawan di lingkungan terkecil hidup kita, yakni di dalam keluarga. Caranya pun sederhana, yakni menjadi pribadi yang penuh kasih dan kepedulian terhadap pasangan, anak, saudara kandung, termasuk terhadap orangtua atau mertua kita. Kiranya kita menjadi sosok yang patut dibanggakan oleh orang-orang terdekat kita.

—GHJ/www.renunganharian.net


TINDAKAN KEPAHLAWANAN TIDAK DAPAT MUNCUL
DARI ORANG YANG PENAKUT DAN EGOIS


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: