Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

SELAMAT SAMPAI TUJUAN

1 2 3 4 5 Rating 4.48 (21 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Petrus 1:3-12

Karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu. (1 Petrus 1:9)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Ayub 41-42



Jelang hari raya banyak orang memanfaatkan libur panjang untuk mudik. Disepanjang perjalanan banyak spanduk yang berslogan: “Semoga sampai tujuan dengan selamat”. Itulah pengharapan bagi setiap orang yang berjalan dengan berbagai kendaraan. 

Orang-orang Kristen yang telah dilahirkan kembali oleh kasih karunia Allah, memiliki hidup yang berpengharapan (ay. 3). Yaitu hidup kekal, yang tidak dapat binasa, tidak dapat cemar dan yang tidak layu, yang tersedia di sorga (ay. 4). Jadi tujuan iman orang Kristen adalah keselamatan jiwa (ay. 9), berdasarkan kasih karunia Allah yang telah dinubuatkan oleh para nabi. Iman yang digerakkan oleh Roh Kudus untuk memberi kesaksian tentang karya Kristus (ay. 11), yang sekarang disampaikan dalam berita Injil (ay. 12). 

Pencapaian iman Kristen adalah percaya kepada Kristus dan mengasihi-Nya, walau belum pernah melihat-Nya (ay. 8). Pengharapan tujuan iman Kristen ini seharusnya membuat orang Kristen bergembira, sekalipun hidup menderita dalam berbagai cobaan (ay. 6), untuk menguji kemurnian iman, yang jauh lebih berharga dari emas murni (ay. 7). Seperti orang yang menempuh perjalanan panjang, walau melelahkan namun ada sukacita karena bisa mencapai tujuan dengan selamat. 

Sebab itu tetaplah tekun dan setia dalam hidup bergaul dengan Tuhan. Kita harus giat membaca dan merenungkan firman Tuhan, sehingga kita lebih dekat dengan Tuhan. Agar makin mengenal- Nya, makin mempercayai-Nya dan makin mengasihi-Nya.

—JAP/www.renunganharian.net


JIKA KITA BELUM PERCAYA DAN CINTA YESUS,
BERARTI IMAN KITA BELUM MENCAPAI TUJUAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: