Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

MENIKMATI TIDUR

1 2 3 4 5 Rating 4.65 (17 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 4

Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman. (Mazmur 4:9)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yeremia 45-48



Saya sangat bersyukur kalau saat ini mudah sekali pulas jika tidur. Betapa menderitanya jika untuk tidur saja penuh dengan perjuangan. Saya pernah mengalaminya, sewaktu SMA, karena over dosis minum obat maka saya tidak bisa tidur selama seminggu. Sungguh menderita, badan rasanya melayang seperti tidak menapak di tanah. Betapa mahal harganya kenikmatan tidur. 

Mazmur 4 ini berisi doa Daud pada malam hari menjelang tidur. Daud sadar betul bahwa Tuhan mendengarkannya jika ia berseru kepada-Nya. Oleh karena itu Daud mencurahkan isi hatinya kepada Tuhan sebelum tidur. Ia menaikkan syukur atas berkat Tuhan yang telah dicurahkan kepadanya. Yang lebih mengharukan adalah penyerahan diri Daud begitu total kepada Tuhannya. Di akhir doanya Daud membuat pernyataan bahwa hanya Tuhan yang membiarkan ia diam dengan aman, maka ia merasa tenteram sewaktu membaringkan diri untuk tidur. 

Saya sangat yakin bahwa Daud segera tertidur pulas setelah doanya di malam hari menjelang tidur itu. Kunci tidur pulas adalah berserah total kepada kekuasaan Tuhan. Rasa ketakutan, kekhawatiran dan banyak pikiran-pikiran yang lain adalah penyebab orang tidak bisa tidur, atau pun tidur dengan kualitas yang tidak bagus. Mari belajar dari Daud. Berdoalah sebelum tidur dengan kepasrahan total. Yakinlah bahwa Tuhan yang Maha baik akan menjaga hidup kita. Singkirkan pikiran-pikiran negatif yang mengganggu tidur kita. Karena dengan dipikirkan juga tidak akan menolong apa-apa. Berserah itu indah.

—ENO/www.renunganharian.net


UANG BISA MEMBELI TEMPAT TIDUR MEWAH
TETAPI TIDAK BISA MEMBELI TIDUR NYENYAK.—Anonim


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: