Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

JURU BICARA YESUS

1 2 3 4 5 Rating 4.89 (9 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yohanes 4

Banyak orang Samaria dari kota percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu yang bersaksi, “Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat.” (Yohanes 4:39)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yohanes 6-8



Siapakah yang mungkin direkrut menjadi juru bicara seorang kepala negara? Tentulah dia orang yang memiliki latar belakang serta reputasi yang meyakinkan. Seharusnya dia juga memiliki keelokan fisik, kefasihan bicara serta tingkat kecerdasan yang tinggi. Yaitu agar menarik dan dapat menyampaikan pesan sesuai maksud orang yang diwakilinya. Pasti dia pun adalah orang pilihan yang diseleksi ketat dari sekian banyak orang. 

Namun cara Yesus memilih juru bicara sungguh berkebalikan. Seorang di antaranya adalah perempuan Samaria yang tidak memiliki keterampilan memadai. Hidupnya pun tidak bersih. Dia bahkan mendapat penolakan saat bergaul. Itu sebabnya dia mengambil air di sumur Yakub pada siang yang sepi. Agar dirinya tidak perlu menerima sindiran dan kata-kata sinis dari teman-teman sekampung halaman. Bagaimana mungkin perempuan berdosa yang sederhana dan tidak terpandang ini terpilih menjadi juru bicara Kristus? Nyatanya oleh kesaksiannya, orang Samaria berbondong-bondong datang menemui Yesus dan percaya kepada-Nya. Mereka bahkan memaksa Yesus menginap agar dapat mendengar lebih banyak dari-Nya. 

Bila Anda merasa tidak dapat berbuat apa pun untuk Tuhan, kemungkinan ada kesalahan pandang terhadap Yesus. Dia tidak menuntut prestasi akademik yang tinggi, reputasi berkilau, ataupun popularitas yang besar. Sebaliknya, yang Dia harapkan adalah penyesalan atas dosa, pertobatan yang sesungguhnya, hati yang dipenuhi oleh kasih-Nya, dan semangat untuk menyaksikan karya keselamatan-Nya.

—HEM/www.renunganharian.net


PERTOBATAN DAN HATI YANG DIPENUHI KASIH KRISTUS
ADALAH MODAL UTAMA UNTUK MENJADI REKAN SEKERJA ALLAH


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: