Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

BERJUANG MENUJU PUNCAK

1 2 3 4 5 Rating 4.64 (22 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Korintus 9:24-27

Sebab itu, aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. (1 Korintus 9:26)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Keluaran 32-34



Suatu hari saya berjalan jauh ke sebuah kantor. Karena lelah, saya duduk sebentar di tangga. Kantor yang saya tuju berada di lantai 4. Sayangnya, gedung tersebut tidak memiliki lift atau eskalator. Jika ada, tentunya saya menggunakannya. Saya sempat mengeluhkan keterbatasan fasilitas itu. 

Kebanyakan manusia cenderung menginginkan sesuatu yang enak, mudah, nyaman, dan instan. Nyatanya, kehidupan tidak seperti itu. Lebih sering, untuk mencapai sesuatu, tidak ada jalan instan dan kita mesti menapaki anak tangga demi anak tangga hingga sampai ke tujuan. Mungkin kita pernah berpikir seandainya kita memiliki orangtua yang kaya, kita tidak perlu bersusah payah mencari pekerjaan. Seandainya saya mempunyai pasangan yang kaya, pasti hidup saya bahagia. Seandainya anak saya tidak terlahir cacat, pasti hidup saya tidak terlalu sulit. 

Ada banyak pengandaian yang dapat melintas dalam benak kita. Namun, kita diingatkan bahwa untuk mencapai suatu tujuan, diperlukan proses dan latihan. Dalam tugas pemberitaan Injil, meskipun sukar, Paulus tidak menyerah. Ia bersandar penuh kepada Tuhan, tetapi ia tahu bahwa hal itu tidak sama dengan menyerahkan segala sesuatu kepada Tuhan. Ia juga dipanggil untuk membarenginya dengan berusaha dan bekerja keras. Oleh karena itu, kita tidak perlu menyerah karena kelelahan dan kesulitan, tetapi tetap maju dan berjuang. Segala sesuatu, yang dikerjakan dengan bersandar kepada Tuhan demi mencapai tujuan sesuai panggilan hidup kita, pasti ada hasilnya.

—YKS/www.renunganharian.net


PERJUANGAN PENGIKUT KRISTUS TIDAK SAMA DENGAN BERPANGKU TANGAN;
ADA BAGIAN YANG HARUS KITA KERJAKAN DENGAN PENUH KETEKUNAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: