Sudah terbit: Volume 51!
Sudah terbit: Volume 33!

BEZALEEL YANG MULTITASKING

1 2 3 4 5 Rating 5.00 (10 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Keluaran 31:1-11

“Dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan.” (Keluaran 31:3)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Zakharia 8-14



Saya selalu takjub ketika melihat orang-orang yang dapat melakukan satu dua aktivitas dalam waktu bersamaan. Misalkan, sembari mengaduk teh dengan tangan kanan, tangan kirinya sibuk menutup termos dan menaruhnya pada tempatnya. Saya percaya bahwa di dalam diri setiap orang ada kemampuan untuk melakukan setidaknya dua hal sekaligus, dengan sama baiknya, selama orang tersebut tidak malas. Kemampuan inilah yang Allah berikan dalam diri Bezaleel bin Uri bin Hur. 

Nama Bezaleel memang tak seterkenal Harun, Yosua, atau Miryam. Namun, peran Bezaleel tak dapat dianggap remeh dalam proses pembuatan Kemah Pertemuan dan semua perlengkapannya. Allah telah mengaruniakan keahlian, pengertian, dan pengetahuan untuk melakukan segala macam pekerjaan, bersama Aholiab bin Ahisamakh dan beberapa orang ahli lainnya (ay. 6). Tanpa mereka, sepertinya Musa akan sangat kesulitan melakukan perintah Allah terkait pembuatan Kemah Pertemuan. 

Dalam hidup ini, orang yang diberi kemampuan untuk mengerjakan lebih dari satu hal sejatinya memiliki bekal yang sangat berharga. Orang tersebut akan berguna dalam mengerjakan banyak hal, dengan kualitas yang sama baiknya. Tentu saja, modal berharga tersebut harus ditopang pula dengan ketekunan dan kerajinan, supaya hasilnya dapat lebih maksimal. Apakah kita merasa “diberi titipan Allah” kemampuan dan keahlian mengerjakan lebih dari satu hal? Jangan simpan atau pendam potensi itu, tetapi kembangkanlah dan muliakanlah Allah!

—GHJ/www.renunganharian.net


PEKERJAAN YANG DILAKUKAN DENGAN PENYERTAAN ALLAH,
UJUNGNYA AKAN MEMULIAKAN DIA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: