ADA SAJA ALASAN

1 2 3 4 5 Rating 4.38 (34 Votes)

Baca: Lukas 14:15-24

“Yang lain berkata: Aku telah membeli lima pasang lembu dan harus pergi mencobanya; aku minta maaf.” (Lukas 14:19)


Bacaan Alkitab Setahun: 
2 Tawarikh 7-9



Kita terkadang mengabaikan hal yang penting demi sesuatu yang menarik hati. Mahasiswa tidak belajar demi menonton sepak bola atau bermain game online. Suami tidak memberi waktu bagi anak-anak demi menonton pameran mobil atau berkumpul dengan teman sekerja. Selalu ada alasan untuk lebih mengikuti hal-hal yang menarik hati daripada mengerjakan hal-hal yang penting. 

Pada sebuah perjamuan makan, seseorang mengatakan kepada Tuhan Yesus bahwa adalah berbahagia orang yang akan dijamu dalam Kerajaan Allah. Siapa yang akan melewatkan undangan penting perjamuan Kerajaan Allah? Tidak akan ada orang yang melewatkan. Tetapi alangkah mengejutkan ketika Tuhan Yesus malah menceritakan tentang orang-orang yang beralasan untuk tidak hadir ketika perjamuan yang diadakan telah siap. Mereka tidak datang ke perjamuan karena sesuatu yang lebih menarik hati dan menyenangkan bagi mereka seperti: mempunyai ladang baru, mempunyai lima pasang lembu baru, atau baru saja menikah. Mereka tidak menghargai pengundang perjamuan. Tuhan Yesus ingin mengatakan bahwa ternyata undangan keselamatan dari Bapa melalui diri-Nya pun banyak diabaikan orang dengan berbagai alasan. 

Panggilan keselamatan melalui Tuhan Yesus tidak jarang mendapatkan penolakan. Dunia dengan segala kemegahan dan daya tariknya yang semu sering menjadi alasan untuk menolak-Nya. Apakah kita peduli dengan mereka yang terhilang? Inilah panggilan-Nya bagi kita. Biarlah kita pun tidak menolak atau menunda panggilan-Nya ini dengan berbagai alasan karena kita mengutamakan diri dan kenyamanan dunia.

—ANT/www.renunganharian.net


MARILAH MENEMPATKAN PANGGILAN TUHAN
SEBAGAI YANG PENTING DAN TERUTAMA DALAM HIDUP KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.