Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

BERSERAH DAN BEKERJA

1 2 3 4 5 Rating 4.41 (27 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Nehemia 4:1-6

Ya, Allah kami, dengarlah bagaimana kami dihina. (Nehemia 4:4a)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Mazmur 144-150



Ada perkataan bahwa hidup itu penuh dengan masalah; kalau tidak ada masalah, berarti kita sudah mati. Ada benarnya. Bahkan saat melakukan sesuatu hal yang baik dan berguna bagi sesama pun pasti ada masalah yang menghadang. 

Nehemia dan orang-orang Yahudi baru saja memulai pembangunan kembali tembok Yerusalem. Sebelum itu, Sanbalat dan Tobia telah mengolok-olok dan menghina rencana mereka (Neh. 2:19-20), dan mereka kembali mengolok-olok ketika pembangunan telah dimulai. Mereka berusaha menggagalkan pembangunan dan melemahkan semangat para pekerja. Mereka menyebut orang Yahudi itu lemah dan tidak mungkin menyelesaikan pembangunan, dan hasil kerja mereka pasti mudah runtuh. Menanggapi hinaan ini, orang-orang Yahudi berdoa dan menyerahkan Sanbalat dan Tobia ke tangan Allah karena sesungguhnya mereka telah menghina Dia. Mereka tetap bekerja keras melanjutkan pembangunan dengan segenap hati (ay. 6). Mereka mengerti bahwa bagian mereka adalah bekerja keras, sedangkan bagian Tuhan adalah memberikan perlindungan dan kekuatan. 

Sebagai orang percaya yang taat mengerjakan panggilan Tuhan sebagai garam dan terang dunia, hinaan dan olok-olok adalah hal yang lazim. Hinaan di lingkungan masyarakat, tempat kerja, atau kampus sering membuat kita takut dan mundur dari panggilan Tuhan atau hanya diam. Marilah kita terus maju mengerjakan panggilan Tuhan dan tetap berserah kepada Dia yang berkuasa dan menyertai sampai selama-lamanya.

—ANT/www.renunganharian.net


BERSERAH DAN TERUS MENGERJAKAN PANGGILAN SELALU BERJALAN
BERIRINGAN DI DALAM KEHIDUPAN ANAK-ANAK TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: