MENGALAMI KEHEBATAN KUASA-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.20 (44 Votes)

Baca: Efesus 1:1-23

Dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya yang besar. (Efesus 1:19)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Matius 18-20



Pernahkah kita terkagum-kagum dengan seseorang yang memiliki kuasa yang besar atas hal-hal yang dipercayakan kepadanya? Kira-kira apa jadinya jika orang dengan kuasa yang besar tersebut lantas kita remehkan dengan berkata: “Anda memang punya otoritas luar biasa, tetapi untuk perkara yang satu ini, Anda mungkin tidak bisa mengatasinya.” Besar kemungkinan orang tersebut akan tersinggung karena merasa kemampuannya diragukan—karena hal tersebut dapat dilakukannya dengan sangat mudah. 

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita mengenai betapa hebatnya kuasa Allah dalam kehidupan umat-Nya, terutama bagi mereka yang percaya. Hal ini tidak berarti jika Allah tidak atau kurang dipercaya maka kekuatan atau kuasa-Nya akan berkurang. Bagaimanapun Dia tetap Allah yang Mahakuasa, terlepas manusia percaya atau meragukan Dia. Namun, ketika kita tidak percaya atau meragukan kuasa-Nya, maka kita dapat kehilangan kesempatan untuk melihat kekuatan Allah yang hebat. Inilah yang pernah terjadi di tempat kelahiran Yesus. Ketidakpercayaan mereka menyebabkan tak banyak mukjizat yang dilakukan oleh Yesus di sana (Mat. 13:54-58). 

Jadi, hari-hari ini seberapa kuatkah keyakinan kita akan kehebatan kuasa Allah? Ataukah, pergumulan dan problema hidup membuat kita mulai meragukan kuasa-Nya dalam menolong kita? Kisah-kisah kedahsyatan kuasa Allah sengaja ditulis di dalam Alkitab bukan sekadar untuk pengetahuan, melainkan membangkitkan iman kita, sehingga kuasa-Nya juga dinyatakan dalam kehidupan kita. Percayakah Anda?

—GHJ/www.renunganharian.net


FAKTA BAHWA ALLAH BERKUASA SEHARUSNYA
MEMBUAT KITA MENJALANI KEHIDUPAN DENGAN IMAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.