Sudah terbit: Volume 37!
Sudah terbit: Volume 18!

PEMANGKAS RAMBUT GELANDANGAN

1 2 3 4 5 Rating 4.47 (17 Votes)

Baca: Markus 6:30-44

Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati- Nya oleh belas kasihan kepada mereka, … (Markus 6:34)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Bilangan 12-13



Joshua Coombes melakukan hal yang tampaknya sederhana namun melahirkan perbedaan besar. Sebagai pemangkas rambut di kota London, pria 29 tahun ini meluangkan sebagian waktunya dalam sehari untuk pergi ke jalanan menjumpai para gelandangan yang berpenampilan semrawut. Sesudah memperkenalkan diri—atas persetujuan orangnya—dipangkasnya rambut mereka, “disulap”nya penampilan mereka, tanpa menarik bayaran. Dapat dibayangkan hasilnya. Banyak yang menangis tatkala memandangi wajahnya sendiri di cermin. 

Kata “orang banyak” dalam kitab Injil merujuk kepada sekelompok orang dalam masyarakat pada zaman itu. Orang-orang yang karena ketidak-beruntungannya dipinggirkan oleh masyarakat. Entah karena miskin, berpenyakit, atau dipandang hina secara sosial dan religius, mereka jadi tersingkir. Namun justru kelompok orang-orang ini yang mendapat tempat di hati Yesus. Hati-Nya selalu tergetar melihat mereka. Dan ketika getaran hati itu diikuti dan dilanjutkan dengan aksi menjumpai, merangkul, dan menolong mereka, sesuatu yang besar terjadi. 

Setiap kita punya kecondongan hati pada kelompok orang tertentu. Anak-anak berbakat, kelompok usiawan, yatim-piatu, penderita cacat, pengidap HIV, korban narkoba, dan masih banyak lagi. Dengan kecakapan tertentu yang ditujukan pada kelompok orang tertentu, kita bisa melakukan sesuatu yang bermakna—seperti yang dikerjakan Joshua Coombes. Cukup hal yang sederhana namun melahirkan perbedaan besar bagi siapa yang tersentuh olehnya. —PAD

TUHAN TIDAK MEMINTA KITA MELAKUKAN HAL BESAR UNTUK SEMUA ORANG;
CUKUP UNTUK SATU ATAU BEBERAPA ORANG—ASALKAN MENGENA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: