TITIK FOKUS SEJARAH

1 2 3 4 5 Rating 4.75 (16 Votes)

Baca: Lukas 24:13-27

Lalu Ia menjelaskan kepada mereka apa yang tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi. (Lukas 24:27)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 11-14



Kisah hidup-Nya dituliskan lebih dari 500 tahun sebelum Dia lahir. Kisah-Nya terdapat dalam berbagai kitab yang terbit sebelum masa hidup-Nya. Saya memiliki buku itu. Pada waktu membacanya, saya menemukan tempat yang dinubuatkan sebagai tempat kelahiran-Nya, nama keluarga-Nya, dan pekerjaan-Nya. Kitab itu menubuatkan orang itu akan menyembuhkan orang-orang sakit. Bangsa-Nya sendiri akan membenci-Nya dan salah seorang sahabat-Nya akan mengkhianati-Nya. Kitab itu menubuatkan ongkos yang harus dibayarkan kepada si penghianat dan kapan Dia akan mati. Kitab yang luar biasa ini juga menyatakan bahwa para penguasa akan membawa orang ini ke pengadilan, bahwa Dia akan dihukum mati sebagai penjahat. Namun, walaupun mati sebagai penjahat yang miskin demi kebaikan dunia kita, Dia akan dikuburkan dalam kubur orang kaya.

Tentu saja, nama orang ini adalah Yesus, dan kitab sucilah yang menyatakan sejarah kehidupan-Nya terlebih dahulu. Para penulis kitab suci menuliskan semua nubuatan mengenai Yesus mulai dari 500 sampai 1000 tahun sebelum Dia dilahirkan. Nubuatan dan janji dalam Perjanjian Lama mengungkapkan kabar baik mengenai Yesus. Semua itu memberikan kepada kita keyakinan kepada Yesus.

Yesus adalah pemeran utama kisah keselamatan sebagaimana diceritakan dalam kitab Perjanjian Lama dan kitab Perjanjian Baru. Semua sejarah berkisar pada kelahiran Yesus. Marilah kita menjadikan Yesus, yang adalah titik fokus sejarah, sebagai titik fokus hidup kita.—DKR

DIA ADA DALAM SEJARAH DUNIA,
DIA JUGA ADA DALAM SEJARAH HIDUP KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.