MALAIKAT PENOLONG

1 2 3 4 5 Rating 4.63 (24 Votes)

Baca: Yesaya 61:1-3

Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara. (Yesaya 61:1)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yosua 22-24



Ada anggapan bahwa sosok perawat adalah malaikat penolong, karena sosok perawat memiliki hati mulia yang membantu orang lain tanpa pamrih. Setiap sentuhan tangannya bagaikan obat yang mengalir ke setiap pembuluh darah dalam tubuh. Keikhlasan hatinya memberi semangat baru dan keramahannya membuat pasiennya ingin segera lekas sembuh. Seorang perawat memiliki kedekatan dan empati yang dalam kepada orang-orang yang membutuhkan jasanya. 

Nabi Yesaya diutus Allah untuk menjadi seorang “perawat”! Hal ini nampak jelas dari pengakuannya bahwa Allah telah mengutusnya untuk menyampaikan kabar baik bagi orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, memberitakan pembebasan kepada yang tertawan, melepaskan mereka yang terkurung oleh penjara, memberitakan datangnya tahun rahmat Tuhan dan menghibur mereka yang berkabung (ay. 1-2). Kehadiran Yesaya tentu membawa harapan baru di hati orang-orang Israel yang bertahun-tahun mengalami getirnya hidup di negeri pembuangan. 

Pada dasarnya Allah memakai hidup kita sebagai perpanjangan tangan-Nya untuk “merawat” jiwa-jiwa yang terluka dan terpenjara oleh berbagai persoalan hidup. Melalui perhatian, belas kasihan, dan kemurahan hati yang kita lakukan tanpa pamrih untuk “merawat” mereka yang terluka, kita pun melihat bagaimana tangan Allah telah mengangkat dan menyembuhkan mereka. Lewat tangan-tangan kita, mereka melihat pertolongan Allah!

—SYS/www.renunganharian.net


MERAWAT ADALAH EKSPRESI CINTA KASIH ALLAH KEPADA UMAT-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.