MENANAMKAN KEYAKINAN

1 2 3 4 5 Rating 3.97 (38 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 2:14-40

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. (2 Timotius 1:7)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Raja-raja 1-3



Craig Groeschel, pendiri gereja Life.Church Amerika, saat pertama bertemu Amy, istrinya, terkejut karena Amy mengatakan ia hanyalah mahasiswi rata-rata. Saat itu Amy baru menempuh tahun kedua di kuliahnya. Alasannya, ia bukanlah murid yang menduduki peringkat terbawah, tetapi juga tidak pernah berada di peringkat teratas. Padahal, Craig sangat terkesan pada kecerdasan dan ketajaman pikirannya. Beberapa bulan setelah mengenal Amy, Craig menanamkan keyakinan padanya dengan berkata, “Kau tidak rata-rata. Allah membuatmu sangat, sangat cerdas.” Mulai semester selanjutnya, berbekal gambar diri yang baru, Amy tidak pernah mendapat kurang dari A selama sisa studi di universitas.

Petrus adalah murid Yesus yang sok pemberani, tetapi takut ketika bertindak. Peristiwa penyangkalan Petrus merupakan bukti betapa pengecut ia sebenarnya (Mat. 26:69-75). Namun, segalanya berubah ketika Yesus, sesaat setelah kebangkitan-Nya, berkata kepadanya, “Peliharalah domba-domba-Ku” (Yoh. 21:15-17). Yesus menanamkan keyakinan dalam dirinya bahwa “kau bisa, kau mampu dan kau Kuutus”. Perubahan supranatural pun terjadi. Keberanian Petrus yang sebelumnya terbatas oleh tekanan kini menjadi tak tertahankan. Petrus tidak lagi sok berani, melainkan benar-benar pemberani. Terbukti, pada hari Pentakosta, dengan berani Petrus berdiri di hadapan orang banyak dan berkata, “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing dibaptis dalam nama Yesus Kristus …” (ay. 38). Oleh seruannya, tiga ribu orang diselamatkan dan jemaat mula-mula terbentuk.

Kepada kita semua, Yesus menanamkan keyakinan yang sama. Setiap kali kita merasa tidak mampu, Yesus berkata, “Kau bisa, kau mampu dan kau Kuutus.”

—LIN/www.renunganharian.net


TIDAK ADA ROH KETAKUTAN DAPAT TETAP BERTAHAN DI DALAM DIRI SESEORANG
SETELAH IA MENGALAMI PERJUMPAAN TAK TERLUPAKAN BERSAMA TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.