Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

MENIADAKAN TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 5.00 (3 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 119:153-160

Dasar firman-Mu adalah kebenaran dan segala hukum-hukum-Mu yang adil adalah untuk selama-lamanya. (Mazmur 119:160)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 92-100



Salah satu bagian buku Rondha Byrne, The Secret, memuat apa yang sering kita kenal sebagai salah satu prinsip iman Kristiani. Dikatakan, untuk “menciptakan” yang tidak ada menjadi ada diperlukan tiga langkah: meminta, percaya, dan menerima. Buku itu mengutip ayat Alkitab dan mengutip perkataan para tokoh Kristen, namun isinya sarat dengan nilai-nilai Gerakan Zaman Baru yang tidak sesuai dengan Alkitab. Lalu apa bedanya dengan iman Kristen?

Perbedaan yang sungguh jelas adalah: The Secret meniadakan Tuhan. Kita sendirilah yang menjadi ‘tuhan’; kita bisa memiliki apa saja selama kita mengikuti tiga langkah yang diajarkan tersebut. Inilah masalah seriusnya: hanya mengambil sebagian kebenaran firman Tuhan, dan mengabaikan kebenarannya yang lain. The Secret mengambil sebagian prinsip firman Tuhan, sekaligus menghilangkan bagian yang lainnya.

Iman Kristen mengajarkan hal yang berbeda. Sebagai orang yang percaya, kita seharusnya percaya bahwa Alkitab adalah mutlak kebenaran, seluruh isinya adalah firman Tuhan. Apabila kita hanya mencomot firman yang kita sukai, dan mengabaikan yang tidak kita sukai, apa bedanya dengan yang diajarkan The Secret? Max Lucado mengatakan bahwa iman bukanlah percaya bahwa Allah akan melakukan semua yang kita inginkan; iman adalah percaya bahwa Allah akan melakukan apa yang benar. Iman Kristen bukan menggunakan ayat-ayat Alkitab yang kita sukai untuk memenuhi keinginan kita, melainkan menyelaraskan hidup kita sesuai dengan seluruh kebenaran di dalamnya.--HS

IMAN KRISTEN ADALAH MEMPERCAYAI KEBENARAN FIRMAN TUHAN
DAN MENYELARASKAN KEHIDUPAN KITA DENGAN KEBENARAN ITU


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: