1 2 3 4 5 Rating 0 (0 Votes)

Sahabat  yang terkasih,

Bulan ini kita mengingat peristiwa kenaikan Tuhan Yesus ke surga. Seperti yang tertulis: Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih di dekat mereka, dan berkata kepada mereka, “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit?...” (Kis. 1:10-11).

Mengapa setiap orang yang percaya pada Yesus masih tetap tinggal di dunia dan tidak segera diangkat bersama Yesus ke surga? Apa susahnya Allah melakukan itu? Tentu Allah sanggup karena Ia Sang Mahakuasa.

Surga itu pasti bagi orang percaya. Namun, kita diselamatkan bukan hanya untuk masuk surga saja, tetapi setelah hidup kita ditebus oleh darah Kristus, kita diutus kembali untuk menyaksikan Injil-Nya agar setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh. 3:16). Itu sebabnya ketika para murid sedang takjub menatap Yesus ke langit, para malaikat menegur agar mereka segera pergi memberitakan Injil sampai ke ujung bumi. Adakah saat ini kita kedapatan sedang setia menjadi saksi Kristus? Salam perjuangan.

 

—Pemimpin Umum: Pdt. Susanto
—Pemimpin Redaksi: Lilis Indriastuti