Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

MEMPERKENALKAN TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.92 (13 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Ulangan 6:1-25

Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. (Ulangan 6:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Korintus 1-4



Di kota kami ada beberapa perpustakaan umum yang baik. Sam, anak kami, senang menghabiskan waktu berjam-jam di perpustakaan. Biasanya kami ke perpustakaan pada Minggu sore. Sam akan segera berlari menuju bagian buku anak, memilih beberapa buku sekaligus, dan meminta saya membacakannya. Dalam sekali kunjungan, ia bisa menyimak 20 buku. Menyaksikan mata kecilnya yang berbinar-binar dan kecintaannya pada buku membuat kelelahan saya tidak lagi berarti.

Para orangtua bangsa Israel diperintahkan untuk mengajarkan dan berbicara tentang Tuhan, karya, dan segala perintah-Nya kepada anak-anak dalam berbagai kesempatan: saat duduk di rumah, dalam perjalanan, saat berbaring dan bangun (ay. 7). Berbagai metode pun digunakan (ay. 8-9). Para orangtua akan memaksimalkan segala kesempatan dan cara agar anak mereka menjadi orang yang mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan segenap jiwa dan segenap kekuatan (ay. 5). Keturunan mereka akan menjadi generasi yang takut akan Tuhan dan berpegang pada segala ketetapan-Nya.

Semangat dan kecintaan anak saya terhadap buku mengingatkan saya pada perintah Tuhan kepada bangsa Israel tersebut: memperkenalkan pribadi dan karya-Nya, serta segala perintah-Nya sebagaimana tertulis di dalam Alkitab. Bukankah ini juga menjadi tanggung jawab kita sebagai orangtua Kristen? Tidak ada yang lebih membahagiakan selain melihat keturunan kita menjadi generasi yang mencintai Tuhan dengan totalitas hidupnya.—SWS

SALAH SATU KEHORMATAN BAGI ORANGTUA
ADALAH MEMPERKENALKAN TUHAN KEPADA ANAK-ANAKNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: