Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

TETAPLAH ANTUSIAS

1 2 3 4 5 Rating 4.24 (17 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Roma 8:31-39

Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? (Roma 8:31)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 11-13



Saat kita beribadah, bekerja, atau dalam seminar, kita sering mendengar ajakan untuk bersikap antusias. Kita mengenal kata “antusias” sebagai sebuah dorongan untuk tetap bersemangat. Akan tetapi, kata antusias sebenarnya memiliki arti yang jauh lebih dalam dari itu. Kata en-theos, dalam bahasa Yunani, mengacu pada orang yang dirasuki oleh dewa. Kalangan Kristen kemudian menggunakannya untuk menggambarkan penyertaan Tuhan, yang ada di dalam diri kita. Antusias lalu dapat dimaknai sebagai: “Jika Tuhan beserta dengan kita, apa yang bisa kita lakukan?”

Rasul Paulus mengingatkan jemaat untuk senantiasa bersikap antusias karena Allah ada di pihak kita. Nah, apakah Anda dan saya termasuk orang yang antusias? Sungguhkah kita percaya dan berpegang teguh pada kebenaran akan penyertaan Allah? Bagaimana tanggapan kita ketika persoalan hidup yang berat menghimpit kita? Bagaimana sikap kita ketika kehidupan tidak berjalan seperti yang kita harapkan?

Orang yang antusias akan menanggapi kondisi hidup secara berbeda. Ketika masalah besar datang, ia justru berkata: “Terima kasih Tuhan untuk masalah ini. Dengan ini, aku bisa membuktikan bahwa Engkau jauh lebih besar dari masalahku!” Sikap inilah yang menguatkan Paulus ketika menghadapi tekanan, penderitaan, dan penganiayaan. Bagaimana dengan kita? Ingatlah bahwa Allah, yang selalu berada di pihak kita, jauh lebih besar dari persoalan apa pun. Berpeganglah teguh pada kebenaran tersebut, dan bertindaklah secara antusias!—SYS

ANTUSIASME MEMBANGKITKAN KEKUATAN DAN KETABAHAN
DALAM MENGHADAPI PERSOALAN HIDUP YANG PALING SULIT SEKALIPUN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: