HARAP TENANG

1 2 3 4 5 Rating 4.41 (17 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 62

Curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita. (Mazmur 62:9)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 19-21



Daud bukanlah manusia yang bebas dari masalah. Bahkan ia pernah diburu dan terancam bahaya maut justru karena ia melakukan hal yang benar. Karena Raja Saul iri hati kepada nya, Daud berada dalam kejaran pedang. Kesesakan dan ketakutan menjadi kawan akrabnya. Tetapi, Daud mendapatkan ketenangan sewaktu datang pada Allah. Ia tahu bahwa Allah menyertai dan melindunginya. Ia mencurahkan segala isi hati kepada Allah yang hidup (ay. 8). Dia memercayakan diri sepenuhnya kepada Allah.

Selama kita hidup di dunia, masalah akan selalu ada. Tetap saja, kita merasa panik ketika hal itu terjadi. Rasa bingung lebih cepat menyergap kita daripada ide cemerlang untuk mengatasi masalah tersebut. Sampai pada taraf tertentu, hal itu masih wajar. Namun, kita juga perlu mengingat bahwa kita memiliki tempat yang tepat untuk mencurahkan segala kegalauan kita. Ketika gundah gulana meliputi hati, kita dapat datang menghampiri Allah. Kita dapat tetap tenang, tidak dikuasai kepanikan, dan menyapa Allah dalam doa.

Allah selalu mengerti apa yang sedang terjadi dalam hidup kita. Dan jika Dia mengizinkan hal itu terjadi, Dia tentu mempersiapkan jalan keluar bagi kita. Seperti sikap Daud, marilah kita datang kepada Allah, sumber jawaban dan jalan keluar bagi setiap masalah dalam hidup kita. Kita dapat datang dan bersujud di hadapan-Nya, menaikkan doa, mencurahkan keluhan dan kesesakan di dada. Dan nantikanlah kelegaan dan jalan keluar dari-Nya.—IST

SOLUSI DAN ALLAH HANYALAH SEJAUH DOA.–MAX LUCADO


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: