JEJAK

1 2 3 4 5 Rating 3.55 (49 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kisah Pr. Rasul 17:10-15

Tetapi pada malam itu juga segera saudara-saudara seiman di situ menyuruh Paulus dan Silas berangkat ke Berea. Setibanya di sana pergilah mereka ke rumah ibadat orang Yahudi. (Kisah Pr. Rasul 17:10)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 46-48



Pada tahun 1961, George Verwer dan Roger Malstead tertangkap ketika sedang melakukan misi penginjilan di Rusia. Setelah ditahan selama dua hari akhirnya mereka dibebaskan. Mereka sering mengalami penangkapan seperti itu. Meskipun sering ditangkap, diinterogasi, dan diusir pemerintah setempat, mereka terus giat mengabar kan Injil dan membagikan Alkitab. Segala hambatan mereka hadapi demi sebuah misi besar, yaitu meninggalkan jejak Injil di berbagai negara. Jejak pelayanan mereka mencapai Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika Latin.

Setelah terjadi keributan di Tesalonika (ay. 5), Paulus dan Silas berangkat ke Berea guna menghindari suasana yang semakin memanas. Mereka melanjutkan pemberitaan Injil (ay. 10), dan menghasilkan banyak pertobatan di antara penduduk Berea yang menjadi percaya (ay. 12). Meskipun setiap kali Injil diberitakan selalu ada hambatan, bahkan ancaman maut (ay. 13), Paulus tetap bergerak ke depan dan terus mengabarkan Injil. Paulus digerakkan oleh misi untuk mengabarkan dan meninggalkan jejak Injil Kristus di mana pun ia singgah. Misi ini tidak sia-sia. Terbukti, berita Injil akhirnya dapat didengar bangsa-bangsa di seluruh bumi dan menghasilkan pertobatan orang banyak yang percaya pada Kristus.

Apakah misi hidup kita? Jejak apakah yang kita tinggalkan di tempat kita berada? Sudahkah kita meninggalkan jejak Injil Kristus di sekitar kita? Kapan saja, di mana saja, dan dalam peran apa saja, kiranya Injil Kristus menggerakkan langkah kaki kita.—RA

KE MANA PUN KITA MELANGKAH, KIRANYA BUKAN JEJAK KITA,
MELAINKAN JEJAK KRISTUSLAH YANG TERTINGGAL


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: