GADIS ANJING

1 2 3 4 5 Rating 4.03 (30 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 27

Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku. (Mazmur 27:10)


Bacaan Alkitab Setahun:
Keluaran 8-10



Oxana Malaya, gadis dari desa di Ukraina, bertingkah persis seperti anjing. Ia merangkak, menggonggong, bahkan memakan daging mentah! Setelah diusut, tenyata Oxana memiliki masa lalu yang memilukan. Ayahnya menikah lagi ketika ia masih begitu kecil; ibunya yang frustasi menjadi pecandu narkoba dan akhirnya juga meninggalkannya. Di sekolah, ia menjadi bahan olok-olokan. Akhirnya ia hanya bergaul dengan sekumpulan anjing dan merasa mendapatkan penerimaan. Oxana bertumbuh dengan kondisi kejiwaan yang merasa nyaman menjadi seperti seekor anjing. Oxana merasa lebih diterima oleh sekumpulan anjing dan memutuskan untuk menjadi bagian dari mereka.

Penerimaan adalah kebutuhan setiap orang, dan kabar sukacitanya Allah sangat memahami hal itu. Sebelum Yesus memulai pelayanan pun, Allah sudah menyatakan bahwa Dia mengasihi Yesus dan berkenan akan kehidupan-Nya. Bukankah itu juga yang kita butuhkan? Suatu penerimaan tanpa syarat, bukan penerimaan berdasarkan apa yang dapat kita lakukan. Orang yang paling dekat dengan kita pun bisa jadi menolak kita, tetapi, seperti pengakuan pemazmur, Allah menerima kita tanpa syarat.

Kita mungkin sedang merasa gagal atau tidak layak. Bagaimanapun keadaan kita, penerimaan Allah terhadap kita tidak pernah berubah. Dia mengerti kegagalan kita jauh sebelum kita mengalaminya; Dia tidak terkejut oleh semuanya itu. Identitas dan kelayakan pribadi kita bukan ditentukan oleh kegagalan atau keberhasilan kita, melainkan oleh kasih karunia-Nya. Bersyukurlah!—HS

ALLAH MENERIMA KITA BUKAN KARENA KITA BAIK,
MELAINKAN KARENA DIA ALLAH YANG BAIK


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: