26 SERDADU HEBAT

1 2 3 4 5 Rating 3.73 (22 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Timotius 3:10-17

Seluruh Kitab Suci diilhamkan Allah dan bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3:16)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yosua 9-10



Benjamin Franklin, seorang negarawan Amerika Serikat, pernah menulis: “Bila saja Anda memberi saya 26 serdadu, saya akan menaklukkan dunia.” Ketika ditanyai apakah yang dimaksudkan dengan “26 serdardu” itu, ia menjawab, “Huruf A sampai Z!” Begitu kuatnya keyakinan seorang Benjamin Franklin akan potensi rangkaian huruf sehingga ia berani berkata seperti itu. 

Keyakinan Benjamin Franklin memang tidak salah. Kekuatan kalimat—yang tersusun dari rangkaian 26 huruf—memang luar biasa. Ada jutaan judul buku telah ditulis dengan pengaruh yang tidak kalah hebat dengan pesan secara lisan. Salah satu hasil “rangkaian kata” yang sangat berpengaruh adalah Alkitab.

Tentang Alkitab, tentu saja perlu dicatat, kekuatannya bukan karena rangkaian ke-26 huruf tersebut. Seperti dikatakan Paulus, tulisan dalam Alkitab “diilhamkan oleh Allah”. Dengan kata lain, dihembuskan oleh Roh Allah, dihidupkan oleh napas-Nya. Ketika membaca Alkitab, kita bukan sekadar membaca tulisan manusia, tetapi menerima pesan Allah melalui mereka.

Terbukti, Alkitab mengubah hidup banyak orang selaras dengan kebenarannya. Pesan utama Alkitab yang berfokus pada penebusan Yesus Kristus telah menggugah banyak orang untuk beriman, bertobat, dilahirkan kembali, dan hidup dalam visi ilahi. 

Bagaimana Kitab Suci mengubah kehidupan kita sejauh ini? Ini kesempatan yang baik untuk merenungkan dan mensyukurinya. Kita dapat juga bersaksi kepada orang lain, agar mereka juga boleh mengalami kuasa kebenaran firman Tuhan.—IDO

PENGURAPAN ROH KUDUS MEMBUAT RANGKAIAN HURUF DALAM ALKITAB
MENJADI HIDUP DAN BERKUASA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: