Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

CEPAT MENGAMPUNI

1 2 3 4 5 Rating 4.62 (26 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 86

Ya Tuhan, Engkau begitu baik dan murah hati, cepat mengampuni dan penuh kemurahan bagi semua orang yang meminta pertolongan-Mu. (Mazmur 86:5, FAYH)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Samuel 13-14



Suatu ketika, keluarga kami hendak menambah daya listrik di rumah. Seorang saudara merekomendasikan temannya untuk mengurus keperluan tersebut. Setelah uang diberikan pada orang itu, nyatanya urusan tidak kunjung beres. Setelah diselidiki, ternyata orang tersebut bukan petugas resmi PLN. Ketika saya meminta pertanggungjawabannya, hanya janji palsu yang saya dapatkan. Sesaat, saya sempat sakit hati kepada saudara saya dan orang itu, tetapi akhirnya saya dimampukan untuk mengampuni sehingga hubungan kami kembali seperti semula.

Allah kita dikenal suka mengampuni. Alkitab Firman Allah Yang Hidup menuliskan, selain baik dan murah hati, Allah kita cepat mengampuni. Cepat mengampuni artinya tidak membutuhkan waktu lama bagi Allah untuk mengampuni dosa atau kesalahan manusia. Hal ini bukan berarti manusia dapat berbuat dosa seenaknya. Konsekuensi perbuatan dosa tetap harus ditanggung, tetapi bagi mereka yang memerlukan pengampunan, Dia akan memberikan dengan sangat cepat. Bahkan sebelum perbuatan dosa dilakukan, keputusan Allah untuk mengampuni sudah bulat. Kuasa darah Yesus sudah tercurah bagi manusia yang masih berdosa (Rm. 5:8).

Bagi mereka yang telah diampuni, Dia hanya meminta agar pengampunan tersebut diteruskan kepada orang lain. Seberapa cepat? Secepat mungkin! Kecepatan mengampuni bisa jadi tidak sama untuk setiap orang, tetapi kita perlu target yang sama: semakin lama hidup di bumi, semakin cepat mengampuni.—IDO

ORANG YANG TELAH DIAMPUNI AKAN TERMOTIVASI
UNTUK MENERUSKAN PENGAMPUNAN KEPADA ORANG LAIN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: