Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

MENEBAR WEWANGIAN

1 2 3 4 5 Rating 4.35 (20 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Korintus 2:12-17

Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu memimpin kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.(2 Korintus 2:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Samuel 17-18



Suatu hari, Matthew Henry, seorang pengajar Alkitab, dirampok. Perampok itu merampas semua isi dompetnya dan tidak meninggalkan apa pun. Saat tiba di rumah, ia membuka agendanya dan menulis, “Aku bersyukur kepada Tuhan. Pertama, sebelumnya aku tidak pernah dirampok. Kedua, walaupun ia mengambil dompetku, ia tidak mengambil nyawaku. Ketiga, jumlah uangku yang diambil tidak banyak. Dan keempat, akulah yang dirampok, bukan aku yang merampok.”

Sangat menyenangkan berada di antara orang-orang yang penuh rasa syukur.Mereka mengisi sebuah ruangan dengan sikap optimisme, rasa damai, dan pikiran yang positif. Dalam suratnya kepada orang percaya di Korintus, Paulus mengatakan bahwa orang yang demikian seperti wewangian harum yang membangkitkan kesenangan di setiap sudut ruangan. Sebaliknya, orang yang bersungut-sungut menebarkan bebauan juga, tetapi tidaklah harum. Mereka membuat orang sekitar menjadi muram, geram, kesal.

Kalau direnungkan, apa sebenarnya yang membuat orang mampu bersyukur? Mereka dapat mengingat berkat Allah pada masa lalu dan menyadari bahwa Allah masih menyediakan hal yang luar biasa. Jangan beranggapan bahwa pribadi yang bersyukur itu buta terhadap kenyataan hidup yang sulit. Mereka pun tidak kebal terhadap persoalan. Tapi, pengharapan yang mereka miliki mengalihkan fokus dari kekecewaan dan sakit hati kepada karakter Allah. Orang itu yakin cepat atau lambat Dia akan memberikan pemahaman, kekuatan, bahkan berkat yang diperlukan.—ISP

ORANG YANG BERSYUKUR AKAN BERTERIMA KASIH DALAM SEGALA SITUASI.
PENGELUH AKAN MENGOMEL MESKIPUN HIDUP DALAM KELIMPAHAN.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: