Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

PUISI ALLAH

1 2 3 4 5 Rating 3.88 (33 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Efesus 2:1-10

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. (Efesus 2:10)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Samuel 19-21



Puisi yang baik termasuk karya seni bernilai tinggi, disajikan dengan pemilihan kata yang jitu dan bernas. Penyair yang terampil dapat menghasilkan puisi yang elok dan sarat makna, serta dapat dikenang sampai berabad-abad. Dan, setiap puisi yang baik memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. 

Puisi berasal dari kata Yunani poieô, yang darinya kata poem (syair atau sajak) dan poetry (puisi) berasal. Kata ini juga dapat berarti “ciptaan” atau “buatan” seperti yang dipakai Paulus dalam ayat ini. Ia mengingatkan jemaat Efesus bahwa masing-masing orang percaya adalah hasil karya Allah yang unik di dalam Kristus. Masing-masing didesain Allah secara khusus dengan tujuan tertentu yang Dia siapkan. Manusia bukanlah produk massal buatan pabrik; masing-masing orang ibarat karya khusus yang dirancang seorang ahli. Itulah sebabnya tidak ada manusia yang persis sama dengan orang lain, baik secara fisik maupun kepribadiannya. Tiap-tiap orang adalah karya Allah yang istimewa.

Paulus mengingatkan orang percaya untuk menyadari identitas mereka: orang yang sudah diselamatkan karena anugerah, dengan tujuan agar nama Tuhan dimuliakan. Masing-masing kita dirancang untuk memuliakan Dia dengan beragam cara. Dia mau kita menjadi diri sendiri sesuai dengan rancangan-Nya. Artinya, kita menerima diri sendiri dan berkarya bagi Allah, tidak berusaha menjadi orang lain yang mungkin lebih hebat menurut kita. Dengan menyadari hal ini, kita akan semakin menghormati diri sendiri dan orang lain. Ingatlah, Anda adalah puisi Allah.–-HT

SEBAGAI PUISI ALLAH, KITA MEMILIKI PESAN DAN KEINDAHAN TERSENDIRI
UNTUK DIBAGIKAN KEPADA DUNIA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: