Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

KIRANYA SELALU BEGITU

1 2 3 4 5 Rating 4.00 (24 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Ulangan 5:23-33

Kiranya hati mereka selalu begitu, yakni takut akan Daku dan berpegang pada segala perintah-Ku, supaya baik keadaan mereka dan anak-anak mereka untuk selama-lamanya! (Ulangan 5:29)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Raja-Raja 16-17



Saya pernah mendapatkan kesempatan membaca pesan dari seorang hamba Tuhan kepada anaknya yang beranjak remaja dan sedang berulang tahun. Salah satu harapan dan doanya adalah agar anaknya senantiasa mengasihi Allah dan hidup dalam takut akan Allah. Sebagai orangtua, hamba Tuhan itu menyadari bahwa hanya ketika anaknya mengasihi Allah dan takut akan Dia, masa depannya sungguh terjamin dan ia akan sanggup menghadapi tantangan apa pun dalam hidupnya.

Harapan serupa disampaikan Allah kepada umat-Nya. Bangsa Israel mendengarnya dari Musa ketika Musa menceritakan ulang perjalanan nenek moyang mereka bersama Allah. Ketika itu, ada kegentar an yang dirasakan oleh segenap bangsa Israel sehingga mereka memilih mengutus Musa menghadap Allah, lalu menyampaikan apa yang Allah firmankan. Mereka pun berjanji untuk mendengar dan melakukannya. Kondisi hati bangsa Israel yang takut dan gentar membuat Allah terpikat dan Dia berharap kondisi hati umat pilihan-Nya selalu begitu. Bagi mereka yang memelihara hati yang takut akan Allah, ada jaminan keadaan mereka dan keturunan mereka baik untuk seterusnya.

Takut akan Allah dan berpegang pada segala perintah atau firman-Nya. Harapan yang sama masih Allah gaungkan sampai saat ini. Apakah kita bersedia memenuhi harapan itu? Jika kita mengharapkan keadaan yang baik untuk masa depan kita dan keturunan kita, tidak ada cara lain, mari belajar untuk memelihara hati yang takut akan Dia dan pegang teguh kebenaran firman-Nya.—IDO

ALLAH AKAN MENJAMIN MASA DEPAN MEREKA
YANG TAKUT AKAN ALLAH DAN BERPEGANG PADA FIRMAN-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: