JADI LEBIH BAIK

1 2 3 4 5 Rating 4.63 (19 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Raja-Raja 5:1-14

Bukankah Abana dan Parpar... lebih baik dari segala sungai di Israel? (2 Raja-Raja 5:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Tawarikh 11-13



Kata “pemulihan” memiliki arti diubah menjadi persis seperti semula. Ketika kita mengalami sakit, kita melakukan pemeriksaan dan berobat ke dokter agar tubuh kita pulih dan sehat seperti sediakala; pada saat bisnis kita merosot, kita berharap kelak bisnis itu pulih dan lancar seperti semula; kita juga berharap seseorang pulih menjadi orang yang baik seperti sediakala. Demikianlah kita memandang arti pemulihan. 

Tidak demikian cara Tuhan memulihkan umat-Nya. Jika Tuhan memulihkan sesuatu, Dia tidak hanya mengembalikannya seperti sediakala, namun malah lebih baik dari keadaan semula atau sempurna! Demikianlah Tuhan memulihkan Naaman dari kustanya. Penyakitnya bukan saja disembuhkan, namun kulitnya pun dipulihkan seperti kulit seorang anak, sempurna! Pemulihan ini terjadi ketika Naaman bersedia merendahkan dirinya dan tunduk kepada firmanTuhan. Apa yang terjadi jika waktu itu Naaman tetap pada pendiriannya, memegang erat-erat harga dirinya, dan tidak mau tunduk dan melakukan firman Tuhan? Jelas pemulihan itu tidak akan terjadi. 

Ketaatan untuk melakukan firmanTuhan adalah harga untuk mengalami pemulihan dari Tuhan. Cara Tuhan bekerja memulihkan kita adalah dengan menghancurkan kesombongan dan harga diri kita sampai kita belajar sungguh-sungguh mengandalkan kekuatan Tuhan. Sebab itu, mari uji hati kita, jika Tuhan memberi kita perintah yang bertolak belakang dengan keinginan hati kita, apakah kita bersedia tunduk dan melakukannya dengan taat?—SYS

KETAATAN MELAKUKAN KEHENDAK TUHAN ADALAH
HARGA UNTUK KITA MENGALAMI PEMULIHAN-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: