TIDAK KEKURANGAN

1 2 3 4 5 Rating 4.17 (30 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Filipi 4:10-20

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. (Filipi 4:19)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 7-9



Saat memutuskan bekerja di bidang yang saya geluti sekarang, saya merasa kurang nyaman dan agak khawatir. Dengan penghasilan relatif rendah, saya harus pandai-pandai dalam mengatur keuangan, agar jangan sampai terjerat utang. Di sini saya belajar untuk mencukupkan diri. Syukurlah, Tuhan senantiasa mencukupi dan memelihara saya; saya tidak pernah kekurangan. Dengan cara yang ajaib, Dia menyediakan segala sesuatu yang saya perlukan. 

Ketika bertugas melayani jemaat di Filipi, Rasul Paulus menghadapi kenyataan hidup yang tidak mudah. Namun, ia tidak lalu apatis, tetapi bersyukur kepada Tuhan dan mencukupkan diri dengan apa yang ada (ay. 11). Ia yakin segala perkara dapat ia tanggung di dalam Dia yang memberinya kekuatan (ay. 13). Tuhan tidak tinggal diam, tetapi turut menanggung segala sesuatu yang menjadi kebutuhan umat-Nya. 

Barangkali Anda juga menghadapi kenyataan hidup yang tidak sesuai dengan harapan. Rasa tidak nyaman, ketakutan, dan kekhawatiran menghampiri, membuat kita bertanya-tanya, dapatkah kita melewati keadaan ini dengan baik. Sebagian orang bahkan mengalami stres dan depresi karenanya. 

Untuk menghadapi pergumulan itu, Tuhan menawarkan cara terbaik dalam menjalani hidup ini: percaya akan pemeliharaan-Nya. Percaya bahwa Dia sanggup menanggung segala kebutuhan kita. Dia akan memenuhi segala keperluan kita menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus (ay. 19). Dengan hidup di dalam Dia, kita tidak akan mengalami kekurangan.—WB

KEADAAN MUNGKIN TIDAK BERSAHABAT,
NAMUN PEMELIHARAAN TUHAN MENOPANG KITA DENGAN KUAT


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: