Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

KELUAR LINTASAN

1 2 3 4 5 Rating 4.21 (33 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Filipi 4:10-20

Segala hal dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. (Filipi 4:13)


Bacaan Alkitab Setahun:
Nehemia 9-10



Vanderlei de Lima pelari maraton berbadan kecil dari Brasil. Pada Olimpiade Athena 2004, ia meraih medali perunggu, padahal mestinya dapat menyabet medali emas. Ia memimpin perlombaan sampai 5 km menjelang garis akhir ketika seorang penonton menabraknya jatuh. Ia sempat pingsan, lalu lari terhuyung-huyung, dan akhirnya menyelesaikan perlombaan di tempat ketiga. 

Kita masing-masing seperti pelari dalam lintasan kehidupan ini. Sebagai pelari kita tak akan dapat menduga adanya rintangan yang menghambat atau malah melemparkan kita keluar dari lintasan. Wujud rintangan itu bermacam-macam, salah satu yang terberat adalah kematian tiba-tiba orang yang kita kasihi. Kematian seperti ini bagaikan tabrakan tak terduga yang mendorong kita keluar dari jalur lintasan, dan bahkan merobohkan kita. Hal ini memperhadapkan kita pada pilihan: tetap terjerembab atau bangkit dan, meskipun terhuyung-huyung, menyelesaikan perlombaan. 

Rasul Paulus sudah kenyang dengan berbagai macam hal yang berkali-kali mendorongnya keluar dari lintasan. Namun, ia bangkit dan meneruskan perlombaan; ia percaya pada penjagaan Allah atas hidup-Nya (ay. 13). Ia tidak tahu mengapa hal buruk terjadi, tetapi ia tahu dan percaya siapa yang memelihara hidupnya. Tidaklah mudah menemukan dan merasakan pemeliharaan Allah dalam peristiwa duka, dan tidaklah mudah untuk tetap melangkah setelah keluar dari lintasan, tetapi Allah selalu punya cara untuk memberi kita kekuatan. Dia tidak membiarkan kita seorang diri.—YDR

TRAGEDI DAN KEHILANGAN MUNGKIN MENUTUPI WAJAH KASIH ALLAH,
TETAPI DIA TIDAK PERNAH ABSEN DARI HIDUP KITA.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: