Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

HARGA PSIKOLOGIS

1 2 3 4 5 Rating 4.00 (20 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Filipi 4:2-9

Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat! (Filipi 4:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yehezkiel 40-42



Begitu keluar dari Mall of Asia di Manila, sebuah taksi menghampiri kami sekeluarga. Sopirnya, yang berusia cukup lanjut, dengan sigap membukakan pintu sambil tersenyum ramah. Kami masuk ke taksi dan duduk dengan nyaman. Saya merasakan damai sejahtera, terlebih saat melihat di dashboard mobil ada salib dan Alkitab kecil berbahasa Tagalog. 

Pak sopir mengajak saya berbicara. Ia bukan hanya menanyakan tujuan kami, tetapi juga menyarankan tempat-tempat lain untuk kami kunjungi. Pembicaraan bahkan sampai kepada masalah keluarga. Dengan penuh ucapan syukur dia berkata bahwa meskipun sudah cukup tua, ia tidak mau pensiun. “Saya bahagia bisa tetap bekerja,” ujarnya.

Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan taksinya sepanjang hari itu. Harga yang dia tawarkan, meskipun lebih mahal dari harga normal, saya setujui dengan senang hati. Kami terpikat oleh keramahan dan pelayanannya yang memuaskan.

Sebagai orang yang sudah ditebus dengan kasih yang begitu besar dari Tuhan kita Yesus Kristus, kebaikan hidup kita sudah seharusnya memancar dan memberkati orang-orang yang kita temui. Dengan penuh sukacita, kita meneruskan kebaikan yang Tuhan limpahkan dalam hidup kita kepada mereka. 

Jika kita mempunyai tujuan yang jelas tentang keberadaan kita di muka bumi, yaitu menjadi saksi-Nya, kita akan melakukan apa saja dengan hati yang gembira dan tidak bersungut-sungut. Dan, hati kita akan dipenuhi sukacita tersebut jika mata kita senantiasa memandang Bapa yang mengasihi kita.—XQP

LAKUKAN YANG TERBAIK. APA YANG ENGKAU TABUR
AKAN ENGKAU TUAI.—Og Mandino


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: