GEMAR MEMBACA

1 2 3 4 5 Rating 4.00 (21 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Timotius 4:9-18

Jika engkau kemari bawa juga jubah yang kutinggalkan di Troas di rumah Karpus dan juga kitab-kitabku, terutama yang terbuat dari kulit. (2 Timotius 4:13)


Bacaan Alkitab Setahun:
Daniel 1-3



Taman Bacaan Cantrik (Tabatrik), yang digagas oleh Sanggar Cantrik Yayasan Sahabat Gloria, mempunyai tujuan utama yang mulia, yaitu mendekatkan anak-anak pada buku. Segala aktivitas yang berhubungan dengan buku dilayani Tabatrik, yang juga menyediakan ratusan buku yang dapat dipinjam secara gratis. Gerakan cinta buku dan membaca digagas karena mereka rindu untuk turut mencerdaskan anak bangsa.

Di penjara, Paulus terus rindu untuk membaca sebagai sarana pembelajaran. Selain jubah, Timotius diperintahkannya untuk membawa kitab-kitabnya. Dingin dan gelapnya ruang penjara tidak mematahkan semangatnya untuk terus membaca. Paulus memang tidak menulis buku atau menerbitkannya, tetapi suratnya kepada jemaat-jemaat yang dilayaninya membuktikan bahwa ia gemar membaca untuk menambah pengetahuan.

Dalam era digital sekarang, banyak bacaan bermutu yang tersebar secara gratis. Banyak buku yang dapat diunduh secara bebas dari dunia maya. Bagaimanapun, kita perlu bijak dalam memilah dan memilih bacaan yang bagus dan inspiratif. Pepatah ‘Buku adalah jendela dunia’, sangat tepat untuk menggambarkan fungsi utama buku. Dan, fungsi itu baru kita rasakan ketika kita membacanya, baik dalam format buku cetak maupun ebook. Meneladani semangat Tabatrik dan rasul Paulus dalam membaca, mari kita meluangkan waktu setiap hari untuk membaca, dengan menjadikan buku Kabar Baik (Alkitab) sebagai bacaan utama sebelum membaca buku yang lain. Kiranya kita menjadi orang percaya yang gemar membaca.—WAN

MEMBACA SAMA DENGAN BELAJAR,
TIDAK MENGENAL USIA DAN WAKTU


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: