KETIDAKPUASAN YANG KUDUS

1 2 3 4 5 Rating 4.16 (19 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Filipi 2:12-18

Allah sendiri yang bekerja di dalam dirimu untuk membuat kalian rela dan sanggup menyenangkan hati Allah. (Filipi 2:13 BIS)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yunus 1-4



Salah satu bagian penting dalam pertumbuhan rohani seseorang sebagai murid Kristus adalah semakin mengenali tempat dan bagian kita dalam melayani Tuhan di dunia. Panggilan pelayanan ini bukan berawal dari inisiatif kita, melainkan dari Tuhan. Ketika kita sungguh menangkap kegerakan Tuhan di dalam diri kita, kita akan mengalami sesuatu yang disebut sebagai holy discontent (ketidakpuasan yang kudus).

“Apakah satu aspek dari dunia yang telah rusak ini, di mana ketika Anda melihatnya, menyentuhnya, atau dekat dengannya, Anda merasa tidak tahan lagi? … Inilah ‘ketidakpuasan yang kudus’... Anda mungkin mendengar Allah berkata, ‘Sekarang kamu tahu apa yang Aku rasakan.’ Badai api frustrasi itu bukanlah milik Anda sendiri, namun juga milik-Nya,” tulis Bill Hybels.

Manusia dan dunia sudah jatuh ke dalam dosa, namun Tuhan sedang menjalankan misi penebusan dan pemulihan-Nya. Tuhan melakukannya dengan memanggil semua anak-Nya untuk terlibat dalam karya penebusan dan pemulihan-Nya tersebut. Untuk itu, Tuhan bekerja di dalam diri kita, memberi kita kemauan dan kemampuan untuk mengambil bagian dalam tujuan-tujuan-Nya (Fil. 2:13).

Dalam aspek kejatuhan manakah yang menggelisahkan hati Anda untuk memberi perhatian lebih? Dalam hal apakah Anda tidak bisa lagi untuk tidak berdoa dan tidak bertindak? Kenalilah pekerjaan Tuhan yang menggerakkan dan memperlengkapi Anda untuk terlibat menggenapi tujuan-Nya bagi dunia yang dikasihi-Nya.JOO

TUHAN BERKARYA DI TENGAH DUNIA DENGAN BEKERJA DI DALAM HATI KITA
UNTUK MENANGKAP HATI-NYA BAGI DUNIA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: