Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

SEKALI UNTUK SELAMANYA

1 2 3 4 5 Rating 4.50 (18 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 121:1-8

Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel. (Mazmur 121:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
Zakharia 1-7



Di London dalam Perang Dunia II, seorang wanita menghilang setelah serangan bom dari udara. Para tetangga mengira ia meninggalkan kota atau bahkan sudah meninggal. Beberapa hari kemudian, mereka bertemu dengannya di jalan raya dan bertanya ke mana saja ia selama ini. Ia menjawab tidak pergi ke mana-mana. “Tapi apa yang kauperbuat selama pengeboman?” tanya mereka. “Saya tidur saja,” jawabnya. “Apa kamu tidak merasa takut?” “Tidak. Setelah saya membaca Alkitab yang mengatakan Allah itu tidak tertidur, saya memutuskan bahwa tidak perlu kami berdua berjaga.”

1 Petrus 5:7 terjemahan Amplified mengatakan, “Serahkanlah seluruh kekhawatiranmu (seluruh kecemasanmu, seluruh keresahanmu, seluruh keprihatinanmu, sekali untuk selama-lamanya) kepada Dia, sebab Dia memelihara kamu dengan penuh kasih sayang dan menjaga kamu dengan penuh perhatian.” Biasanya ketika kita cemas, kita akan berdoa dan mengatakan kepada Allah bahwa kita menyerahkan segala ketakutan kita kepada-Nya. Namun yang sering terjadi adalah kita mengutarakan kekhawatiran kita bukan satu kali, tapi berulang kali. Itu seperti kita meminta seseorang untuk menjaga rumah selagi kita tidur, tetapi karena tidak yakin bahwa ia tidak akan tertidur, kita lalu bangun berkali-kali untuk memastikannya? Sungguh hal yang menyusahkan diri sendiri.

Mari belajar menyatakan setiap kegalauan kita satu kali untuk selama-lamanya. Mudah? Tidak. Tetapi, kalau kita tidak mau mencobanya, pada akhirnya kitalah yang paling menderita.—ISP

KEKHAWATIRAN TIDAK PERNAH MELENYAPKAN KESEDIHAN HARI ESOK,
MELAINKAN HANYA MERAMPAS SUKACITA HARI INI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: