TAK PERLU HAL BARU

1 2 3 4 5 Rating 4.28 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 103:1-14

Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali. (Mazmur 103:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Samuel 25-27



Ketika masalah dan pergumulan hidup terasa berat, sementara jalan keluar belum terlihat, keinginan untuk pergi ke tempat baru, bertemu orang-orang baru, dan melakukan pekerjaan baru, terasa sangat menggoda. Anda pernah merasakan hal seperti itu? Anda tidak sendirian. Saya dan banyak orang lain juga merasakannya.

Tentu menyenangkan jika saya dapat menikmati berbagai kebaruan itu ketika masalah dan pergumulan hidup terasa berat menekan. Tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, bukankah semua hal baru tersebut akan berubah menjadi hal lama? Jika suatu saat masalah dan pergumulan hidup kembali datang, apakah saya harus pergi lagi mencari hal baru? Jika terus berulang seperti itu, dapatkah saya menemukan kepuasan dan kebahagiaan yang sesungguhnya?

Mazmur Daud menjawab pertanyaan saya. Hanya Tuhan yang sanggup memuaskan hasrat kita. Tidak ada tempat, seseorang, atau sesuatu, yang bisa membuat kita puas dan bahagia. Saat masalah begitu berat, tak perlu khawatir dan takut. Dia memahkotai kita dengan kasih setia dan rahmat (ay. 4). Saat pergumulan hidup kuat menekan, tak perlu pergi mencari hal baru. Kebaikan-Nya membuat hari demi hari yang kita jalani terasa baru. Penuh gairah seperti pada burung rajawali (ay. 5). Tanamkan itu selalu dalam hati. Pergi mencari hal baru tak akan menyelesaikan masalah dan pergumulan hidup. Datanglah pada Tuhan. Kepuasan, kebahagiaan, dan kekuatan yang sesungguhnya hanya ada di dalam Dia.—OKS

TAK PERLU HAL BARU UNTUK MENJADI PUAS DAN BAHAGIA,
CUKUP TUHAN SAJA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: