SEPERTI YESUS

1 2 3 4 5 Rating 4.58 (26 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Yohanes 2:1-6

Siapa yang mengatakan bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. (1 Yohanes 2:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Raja-Raja 9-10



Seorang pelancong berkunjung ke Israel. Ia menumpang taksi menuju penginapan. Di dalam taksi, supir memutar musik rock keras-keras. Pelancong itu berkomentar, “Pak, tolong ganti musiknya! Zaman Yesus dulu tidak ada musik seperti itu!” Supir taksi itu segera menghentikan taksinya seraya berkata: “Baiklah, kalau begitu silakan turun! Silakan jalan kaki atau tunggulah keledai lewat karena pada zaman dulu Yesus bepergian dengan berjalan kaki dan naik keledai!”

Hidup di dalam Kristus mengundang kita hidup sebagaimana Dia hidup. Tetapi, bukan berarti kita mengikuti gaya penampilan-Nya berjubah, berkasut, berjalan kaki ke mana-mana, dan konon berambut panjang. Kemajuan teknologi, yang merupakan berkat Tuhan melalui akal budi manusia, turut mengubah gaya hidup kita. Tentu sah-sah saja kita memanfaatkannya.

Jadi, bagaimana kita hidup sebagaimana Kristus hidup? Ada beberapa pertanyaan yang bisa membantu kita menggali pemahaman ini: Jika Kristus ada di posisiku, apa yang Dia lakukan? Apakah Kristus melakukan korupsi? Apakah Kristus melakukan tugasnya dengan malas? Apakah Kristus melakukan kecurangan? Apakah Kristus mencari keuntungan bagi diri-Nya sendiri? Hidup sama seperti Kristus telah hidup, dengan demikian, berarti melakukan panggilan hidup kita masing-masing, baik di rumah, di tempat kerja, di gereja, dan di masyarakat dengan kebajikan, kebenaran. Semuanya kita lakukan untuk kemuliaan Tuhan dan meraih tujuan kekal, bukan untuk kemuliaan diri atau tujuan duniawi.—EBL

HIDUP SEBAGAIMANA KRISTUS HIDUP TERCERMIN MELALUI PEMIKIRAN,
TUTUR KATA, DAN TINGKAH LAKU YANG SESUAI DENGAN KEHENDAK-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.