Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

BERSAKSI ITU INDAH

1 2 3 4 5 Rating 3.65 (17 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Timotius 4:1-5

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegurlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. (2 Timotius 4:2)


Bacaan Alkitab Setahun:
Bilangan 3-4



Pagi itu saya membawa mobil gereja ke tempat cuci mobil. Sambil menunggu giliran, saya bercakap-cakap dengan seorang bapak yang juga sedang menunggu. Pada awalnya kami berbasa-basi mengomentari beberapa mobil yang sedang dicuci. Percakapan berlanjut sampai menanyakan pekerjaan masing-masing. Sang bapak terlihat terkejut setelah tahu saya seorang pendeta. Tak lama, bapak itu menceritakan siapa dirinya dan kerinduannya untuk kembali bergereja setelah memeluk keyakinan lain. Rupanya ia gundah karena merasa tidak punya keyakinan. Ke gereja tidak, menjalankan ibadahnya juga tidak. Percakapan itu memberi saya ruang untuk bersaksi.

Kepada Timotius, Paulus memberikan serangkaian nasihat praktis. Pertama, agar Timotius selalu siap memberikan kebenaran firman Tuhan dan, tentu saja, menyatakan kasih Tuhan. Kedua, berani menyatakan benar itu benar dan salah itu salah, serta berani menegur orang yang berlaku salah dengan penuh kesabaran dan pengajaran sesuai dengan kebenaran Firman.

Nasihat ini juga dialamatkan kepada kita semua. Kadang kita merasa tidak siap dan tidak peka akan adanya kesempatan untuk memberitakan firman dan menyatakan kasih Allah. Ketidaksiapan itu bisa jadi karena kita merasa tidak cukup pandai berkata-kata.

Nasihat ini kiranya mendorong kita untuk mengasah kepekaan kita pada kesempatan itu. Sisanya, serahkan pada tuntunan dan pimpinan Roh Kudus yang membuat kita mampu memberitakan firman, menyatakan kasih Allah, dan mengungkapkan kebenaran.—AAS

ROH KUDUS SELALU MEMBERI KITA KESEMPATAN DAN PELUANG
UNTUK MEMBERITAKAN KASIH DAN RAHMAT TUHAN YESUS KRISTUS


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: