KEJUJURAN MENDATANGKAN KEHORMATAN

1 2 3 4 5 Rating 4.68 (19 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Matius1:1-17

Salmon mempunyai anak, Boas dari Rahab, Boas mempunyai anak, Obed dari Rut, Obed mempunyai anak, Isai; Isai mempunyai anak, Raja Daud. Daud mempunyai anak, Salomo dari istri Uria. (Matius 1:5-6)


Bacaan Alkitab Setahun:
Bilangan 34-36



Teman saya berkata, “Coba tebak, pekerjaan apa yang paling jujur?” Saya dan teman-teman yang lain bergantian menjawab, tetapi tetap saja jawaban kami salah. Lalu ia berkata, “Jawabannya adalah: tukang gigi palsu!” Saya dan teman-teman lain tertawa. Ia menjelaskan bahwa orang-orang akan tetap datang untuk membuat gigi walaupun palsu. Justru karena kejujurannya, pekerjaannya dihargai. Orang mau membayar mahal karena memang tidak murah biaya untuk membuat gigi palsu itu.

Menurut pandangan dunia kejujuran itu sesekali saja dilakukan atau tidak perlu sama sekali. Itulah sebabnya, orang mengatakan susah mencari orang jujur. Kita lihat di pemerintahan banyak pejabat yang korupsi dan akhirnya ditangkap petugas KPK, dipermalukan didepan umum.

Perlu kita ingat, justru dalam kejujuran seseorang akan dihargai atau dihormati. Lihatlah dalam silsilah Yesus, Rahab dan Rut statusnya tidak baik di kalangan orang Yahudi, tetapi Alkitab mencatatnya dengan jujur. Hal ini suatu tanda bagi kita bahwa Tuhan menyukai kejujuran.

Amsal 16:13 juga menulis, “Bibir yang benar dikenan raja, dan orang yang berbicara jujur dikasihi-Nya.” Sebagai orang yang dikasihi Tuhan, bukankah kita menjadi orang yang sangat beruntung? Bahkan ada yang berkata bahwa orang yang berkata jujur akan mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat. Dengan tuntunan Roh Kudus, kita dapat mulai belajar untuk berkata jujur sebab kejujuran adalah salah satu karakter Allah kita.—SCN

HANYA ORANG BODOHLAH YANG MENGATAKAN
BAHWA KEJUJURAN ITU TIDAK BERGUNA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.