BERKAT MENGANDALKAN TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.41 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 5:1-9

TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu. (Mazmur 5:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ulangan 1-2



Daud menyadari hari-hari yang akan dilaluinya menyajikan begitu banyak tantangan. Kejutan hidup yang tidak terduga pun dapat muncul dengan tiba-tiba. Itulah kenyataan hidup yang harus dilewati dan Daud sadar bahwa ia butuh penyertaan Tuhan setiap hari. Daud percaya hanya Tuhanlah sumber kekuatannya. Itulah sebabnya sebelum menjalani hari, ia mengatur persembahan kepada Tuhan dan menanti-nantikan kehadiran-Nya.

Kebenaran-Nya mengingatkan kita: Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan! Tuhan menghargai orang yang rendah hati dan selalu meminta kekuatan-Nya. Dan setiap orang yang mengandalkan Tuhan, tidak akan dikecewakan. Saat kita memulai hari bersama Tuhan, bukan berarti perjalanan hidup kita sepanjang hari itu akan mulus. Kadang-kadang kita harus berhadapan dengan kesulitan, usaha yang tidak lancar, atau persoalan yang datang dengan tiba-tiba.

Sejujurnya, kita tidak akan pernah mampu menghindari berbagai persoalan yang bisa saja datang menerpa kita. Namun demikian, ketika kita memercayakan diri kita kepada Tuhan, kita akan dimampukan-Nya untuk melewati saat-saat itu dengan ucapan syukur. Di luar Tuhan, kita tidak akan bisa berbuat apa-apa. Salah satu tanda penyerahan hidup kita kepada Tuhan adalah sikap hati yang setia memulai hari bersama Tuhan dan mengharapkan pimpinan-Nya sepanjang hari. Mari awali perjalanan hidup kita setiap pagi bersama Tuhan.—SYS

TUHAN MUNGKIN TIDAK MEMBEBASKAN KITA DARI KESULITAN,
TETAPI DIA PASTI MEMAMPUKAN KITA MENGHADAPI KESULITAN ITU


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.