Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

DIPERLENGKAPI UNTUK KEBAIKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.71 (17 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Timotius 3:10-17

Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik (2 Timotius 3:17)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Samuel 1-3



Setiap orang tentu pernah berbuat baik kepada orang lain, entah itu kebaikan yang lahir dari hati yang tulus ataukah semata-mata karena kewajiban. Seseorang merasa iba dengan orang lain, lantas mengulurkan pertolongan. Atau, seorang karyawan berbuat baik kepada pelanggan karena ada maksud di baliknya.

Orang kristiani tentu tidak beda dengan manusia lainnya: menyimpan segala potensi untuk berbuat baik atau tidak berbuat baik. Namun, orang kristiani memiliki landasan berbuat baik, yaitu firman Tuhan. Paulus menulis, “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.” Ya, kita “diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik”. Perbuatan baik kita mungkin gagal hari ini, tetapi dalam kuasa Roh Kudus, kita diajar, kesalahan kita dinyatakan, kelakuan kita diperbaiki, dan dididik dalam kebenaran. Demikian seterusnya, dari sehari ke sehari. Alkitab BIS menafsirkan, “Dengan Alkitab itu orang yang melayani Allah dapat dilengkapi dengan sempurna untuk segala macam pekerjaan yang baik.”

Alkitab menuntun kehidupan anak-anak Tuhan sehingga kita diperlengkapi dengan kebaikan. Disiplinlah membaca Alkitab, terbukalah kepada Roh Kudus yang membentuk kita melaluinya. Bagaimana kita dapat menyatakan kebaikan-Nya melalui kehidupan kita hari ini?—AHW

ALKITAB MENYIMPAN SEGALA PESAN KEBAIKAN.
DALAM ANUGERAH TUHAN, KITA DIMAMPUKAN MENJALANKAN KEBAIKAN ITU.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: