Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

SIAGA 24 JAM

1 2 3 4 5 Rating 4.64 (28 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Timotius 4:1–5

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” (Matius 28:19-20)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Raja-Raja 24-25



Pekerjaan di bidang kesehatan adalah profesi yang berat. Di tempat saya bekerja, seorang dokter harus siap siaga selama 24 jam. Bagaimanapun kondisi saat itu, baik sedang makan, minum, atau lelah, seorang dokter harus memberikan kualitas pelayanan yang optimal. Mengapa? Karena nyawa pasien tergantung pada tindakan dokter dan perawat, bagaimanapun letihnya kondisi fisik mereka. Bila mereka lengah, nyawa pasien dapat terancam. Ya, mereka harus siap kapan pun waktunya. 

Kesiapan yang sama juga diharapkan dari seluruh pengikut Kristus. Dalam suratnya, Paulus berpesan pada Timotius, “Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya” (ay. 2a). Entah ketika ada kesempatan, entah ketika situasi pribadi Timotius baik, entah ketika ada pertentangan di jemaat, entah ketika Timotius sedang menderita, ia didorong untuk terus memberitakan kabar baik. 

Amanat Agung Allah untuk menjadikan seluruh bangsa murid Kristus berlaku bagi kita semua. Bagaimanapun kondisi kita, baik atau buruk, kita dapat membagikan kasih Kristus pada orang lain. Bayangkan seandainya para dokter dan perawat letih sehingga memilih untuk tidak menolong pasien. Demikian halnya jika kita memilih diam karena kita letih dan tidak mau membagikan kasih Kristus, tentu banyak jiwa yang tidak pernah mendengar tentang Dia. Oleh karena itu, marilah kita siap sedia kapan pun waktunya untuk membagikan kasih Kristus!—AP

BERITAKANLAH INJIL SETIAP SAAT DAN BILA PERLU GUNAKAN KATA-KATA.
—Fransiskus Asisi


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: