KESEMPATAN BERHARGA

1 2 3 4 5 Rating 4.65 (17 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yohanes 21:1-14

Lalu murid yang dikasihi Yesus itu berkata kepada Petrus, “Itu Tuhan.” Ketika Petrus mendengar bahwa itu adalah Tuhan, maka ia mengenakan pakaiannya, sebab ia tidak berpakaian, lalu terjun ke dalam danau. (Yohanes 21:7)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Tawarikh 27-29



Tidak ada kekasih yang rela berjauhan dengan pujaan hatinya. Tidak ada suami atau istri yang rela berjauhan dengan belahan jiwanya. Tidak ada pula orangtua yang rela berjauhan dengan buah hatinya. Sayang, nyatanya banyak orang harus rela terpisah jarak, ruang, dan waktu dengan orang yang dikasihi karena berbagai alasan. Karena itu, mereka tidak akan pernah menyia-nyiakan setiap kesempatan yang ada untuk saling bertemu.

Dalam kehidupan rohani kita, Anda dan saya tentu mengasihi Tuhan. Namun, sudahkah kita menghargai setiap kesempatan yang ada untuk bersekutu dengan-Nya? Fakta bahwa Tuhan yang kita sembah begitu dekat dengan kita, bahkan tinggal di dalam hati kita, sering membuat kita menyia-nyiakan kesempatan untuk bersekutu dengan-Nya. Haruskah Tuhan menjauh, agar kita dapat merasakan, betapa berharga kesempatan untuk bersekutu dengan-Nya?

Baiklah kita menghargai setiap kesempatan yang ada untuk bersekutu dengan-Nya. Tak perlu mengalami peristiwa seperti Petrus. Kehilangan Yesus membuat Petrus frustasi. Lupa akan panggilannya sebagai penjala manusia (Mat. 4:19), Petrus kembali menjadi penjala ikan. Semua itu berubah ketika Petrus bertemu kembali dengan Yesus. Tak perlu menunggu perahu menepi, Petrus terjun ke danau untuk mendapatkan Yesus (ay. 7). Petrus sadar, kesempatan untuk bersekutu dengan Yesus sangatlah berharga. Yesus tidak pernah jauh. Dia bahkan tinggal di dalam hati kita. Meskipun demikian, jangan sia-siakan setiap kesempatan untuk bersekutu dengan-Nya.—OKS

SEKALIPUN DEKAT, JANGAN SIA-SIAKAN KESEMPATAN
UNTUK BERTEMU DENGAN YESUS


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: