MENGASIHI TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.39 (28 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yohanes 14:21–24

Siapa saja yang memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. (Yohanes 14:21)


Bacaan Alkitab Setahun:
Nehemia 11-12



Kita pasti sudah sering mendengar bahwa Tuhan mengasihi kita. Namun sebaliknya, apakah kita sudah mengasihi Tuhan? Banyak orang Kristen yang berpikir kalau sudah berdoa, menyembah, pergi ke gereja, ikut persekutuan doa, dan sebagainya, berarti sudah mengasihi Tuhan. Ternyata tidak. Itu semua bukan bukti mutlak kalau kita mengasihi Tuhan. 

Yesus mengatakan bahwa orang yang mengasihi-Nya adalah orang yang melakukan firman-Nya (ay. 21). Ada orang yang mengasihi Tuhan saat senang saja, tapi giliran tertimpa kesusahan ia lupa mengasihi Tuhan. Di saat punya uang banyak, tidak mencuri, tapi saat terhimpit masalah ekonomi, jadi pencuri atau koruptor. Yesus berkali-kali mengulangi kata-kata “mengasihi Aku” (ay. 21, 23, 24), berarti Tuhan ingin agar kita mengasihi-Nya, yaitu dengan melakukan firman-Nya. Ada banyak petunjuk dalam Kitab Suci untuk melakukan firman Tuhan. Contoh klasiknya adalah sepuluh perintah Tuhan dalam Keluaran 20. Kiranya kita menjaga perilaku sesuai dengan petunjuk itu. 

Bagaimanapun keadaan kita saat ini, apa pun masalah yang sedang kita hadapi, Tuhan mau kita tetap mengasihi Dia dengan melakukan firman-Nya. Jangan biarkan masalah dalam hidup ini membuat kita melanggar firman-Nya. Tuhan berjanji kalau Dia akan memberikan apa yang kita minta, jika kita tinggal di dalam firman-Nya (Yoh. 15:7). Ada banyak janji berkat jika kita menuruti kebenaran-Nya.—NOV

MENGASIHI TUHAN BERARTI MELAKUKAN FIRMAN-NYA,
HIDUP DALAM KEBENARAN-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.