BERSAKSI DI TENGAH HIMPITAN

1 2 3 4 5 Rating 4.67 (24 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kisah Pr. Rasul 26:1-11

Ya Raja Agripa, aku merasa beruntung, karena pada hari ini aku dapat membela diriku di hadapanmu terhadap segala tuduhan yang diajukan orang-orang Yahudi terhadap diriku. (Kisah Pr. Rasul 26:2)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ayub 1-4



Dewi Septiani, penjual bubur dari Bekasi, menemukan beras yang diduga dari plastik, dan mengunggah temuannya ke media sosial. Segera saja temuan itu menjadi topik pembicaraan ramai. Dewi lalu diminta menjadi saksi oleh pihak kepolisian. Ia sempat merasa tertekan saat diperiksa. Syukurlah, ia kemudian didampingi pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum.

Berbeda dengan Paulus yang diadili tanpa didampingi pengacara. Ia dituduh orang Yahudi menyembah Allah yang salah dan dibawa ke hadapan para pemuka agama, dan bahkan raja, untuk di adili. Wajarlah jika dalam keadaan seperti itu Paulus merasa tertekan. 

Biasanya, ketika seseorang berada dalam situasi genting dan tertindas, jati dirinya akan terlihat. Entah ia marah entah membela diri. Paulus, meskipun dalam keadaan terjepit, tidak mementingkan dirinya sendiri. Paulus malah menggunakan kesempatan itu untuk memberitakan injil. Paulus bercerita tentang pertobatannya kepada Raja Agripa. 

Selain menceritakan pertobatan dan panggilannya, Paulus juga mengajak Raja Agripa untuk percaya pada Yesus. Kesaksian Paulus tidaklah sia-sia, malah berhasil menggugah hati Raja Agripa (ay. 28). 

Seperti Paulus yang berani bersaksi, hendaknya kita juga berani memberitakan tentang keselamatan meskipun di tengah himpitan. Namun, bukan hanya bersaksi, melainkan juga setia untuk mendoakan si penerima kesaksian. Ya, seperti Paulus yang berdoa agar Raja Agripa dapat memercayai berita Injil (ay. 29).—MIA

KITA DIUNDANG UNTUK BERSAKSI TENTANG KEBAIKAN TUHAN
BAIK KETIKA KEADAAN MENDUKUNG MAUPUN KETIKA KEADAAN MENGUNGKUNG


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.