YESUS ADALAH KRISTUS

1 2 3 4 5 Rating 4.47 (17 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yesaya 9:1-6

Dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. (Yesaya 9:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 88-91



Selama orang-orang Israel ditawan di Babel, pemimpin Babel, Raja Nebukadnezar, memilih Daniel untuk mengikuti pelatihan selama tiga tahun di istana raja. Ia berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja (Dan. 1:8). Setelah ia diangkat menjadi salah seorang dari tiga orang pejabat tertinggi di Babel, sebuah perintah dikeluarkan supaya dalam waktu 30 hari tidak seorang pun boleh menyembah kecuali kepada raja. Namun, Daniel tetap berdoa secara terbuka di atas atap rumah tiga kali sehari. Akibatnya, ia harus menjalani hukuman karena melanggar titah raja. Ia harus dimasukkan ke dalam gua singa. Dan, Allah memeliharanya. Nama Daniel berarti “Allah adalah hakimku.”

Dalam Perjanjian Lama, sebuah nama memantulkan sifat seseorang. Yesus mempunyai banyak nama yang menunjukkan tabiat-Nya yang banyak. Salah satu contoh luar biasa ditulis dalam Yesaya 9:5 yang berisi nubuatan tentang kelahiran Yesus. Tertulis bahwa “namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.”

Yesus disebut Kristus karena Dialah yang dipilih Allah menjadi penyelamat dan Tuhan. Yesus adalah Tuhan yang menyelamatkan, sifat-Nya yang paling penting bagi orang yang terhilang dan memerlukan keselamatan. Nama-Nya menggambarkan kasih sayang-Nya yang sangat besar, pertolongan-Nya yang tak terhingga, dan belas kasihan-Nya yang tulus. Dia adalah Imanuel, Allah yang selalu beserta dengan kita.—DKR

NAMA YESUS ADALAH NAMA YANG INDAH DAN AJAIB


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.